Indonesia Electric Motor Show 2021 Kembali Digelar Akhir November 2021

Indonesia Electric Motor Show 2021 Kembali Digelar Akhir November 2021

 

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali menggelar pameran kendaraan listrik yakni Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Pameran yang pernah digelar pada tahun 2019 ini kembali diadakan. Kali ini pameran digelar di kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan pada 24-26 November 2021.

IEMS memang menjadi ajang khusus untuk memamerkan kendaraan listrik berbasis baterai. Pada 2019 lalu, ajang otomotif ini digelar di Balai Kartini dan Kantor BPPT Serpong. Di tahun 2021 ini, IEMS akan mengusung tema "Innovation for Better Future Transportation".

   Baca Juga: BMW Motorrad Pamerkan Skuter Listrik CE 04 Livery Polisi

Selain pameran, akan terdapat seminar dan talkshow selama IEMS 2021 dengan narasumber dari stakeholder terkait. Terdapat beragam seminar seperti "Regulasi Turunan Peraturan Presiden tentang Pengembangan Kendaraan Listrik". Selain itu terdapat seminar "Ekosistem Inovasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai".

Motor Listrik Gesits

Karena masih dalam kondisi pandemi, IEMS 2021 akan cukup berbeda karena menggunakan konsep Hybrid Exhibition dan Hybrid Seminar. Pameran juga disebutkan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menjelaskan IEMS 2021 menjadi ajang edukasi kepada publik tentang manfaat kendaraan bermotor listrik.

   Baca Juga: Kawasaki Pamerkan Jeroan Motor Hybrid Ninja 250

“IEMS 2021 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama stakeholders lainnya dalam pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air dan berbagai inovasi terbaru. Kegiatan ini juga akan menjadi wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, serta menumbuhkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (18/10).

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id