BMW Motorrad Pamerkan Skuter Listrik CE 04 Livery Polisi

BMW Motorrad Pamerkan Skuter Listrik CE 04 Livery Polisi

 

CE 04 merupakan skuter listrik yang baru-baru ini diresmikan oleh pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad. Kali ini, skuter tersebut hadir dalam bentuk yang cukup unik yakni versi kendaraan polisi. Kabarnya motor ini dipamerkan di Milipol yang merupakan acara tahunan untuk petugas keamanan di Paris, Prancis.

Dilansir dari Bmwgroup, ternyata  BMW CE 04 memang sudah menjadi bagian kendaraan polisi. Motor BMW lainnya kerap digunakan sebagai kendaraan polisi seperti F850 GS, F900 XR, R1250 RT, dan F750 GS. Pada CE 04 juga terdapat atribut polisi mulai dari livery, aksesoris, penerangan tambahan, sirene, hingga boks.

   Baca Juga: Motor Listrik GESITS Ekspor ke Senegal, Berapa Komponen Lokalnya?

BMW Motorrad pun menawarkan CE 04 dalam bentuk lainnya, seperti untuk militer, pemadam kebakaran, hingga pengawalan. Skuter listrik buatan Jerman ini memang dirasa sangat membantu tugas polisi. Sebabnya adalah pergerakan motor ini tanpa suara mesin alias senyap dan memiliki tenaga yang lebih efisien.

Motor Polisi BMW CE 04

Dari segi performa, BMW CE 04 memang dibuat cukup mumpuni untuk tugas-tugas kepolisian. Tenaga yang dihasilkan setara dengan 41 dk dan kecepatan maksimumnya diklaim mampu mencapai 130 km/jam. Sementara daya tempuhnya juga cukup jauh yakni mencapai 130 km.

   Baca Juga: Kawasaki Pamerkan Jeroan Motor Hybrid Ninja 250

Mengenai harga, kabarnya skuter listrik BMW CE 04 ini akan dibanderol sebesar 11.800 dolar Amerika Serikat. Angka tersebut setara dengan Rp 167 jutaan jika dirupiahkan. Bagaimana menurut Anda? Menarik enggak ya kalau skutik ini dipakai Polisi Indonesia?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id