Kawasaki Pamerkan Jeroan Motor Hybrid Ninja 250

Kawasaki Pamerkan Jeroan Motor Hybrid Ninja 250
Rabu, 20 Oktober 2021 15:00
Brian

Kawasaki telah memulai projek pengembangan motor hybrid sejak pengajuan paten pada Juli 2019. Kemudian pada November 2020, pabrikan hijau ini memberikan gambaran kemajuannya lewat video singkat. Kemudian pada April 2021 paten mengungkapkan baterai hybrid 48 V yang baru.

Kali ini Kawasaki telah membuka bodi fairing motor hybrid terbarunya yang merupakan model produksi hybrid 2025. Dilansir dari RideApart, jika dilihat dari lampu depan, sistem pembuangan, dan sasis, prototipe ini seperti basis Ninja 400 atau 250. Mengenai motor itu memang tidak dikonfirmasi secara langsung oleh Kawasaki.

Kawasaki Ninja Hybrid

Motor sportbike entry-level memang sejalan dengan keterbatasan teknologi hybrid saat ini. Berbeda dari mobil yang memiliki ruang lebih besar untuk pemasangan penggerak listrik dan mesin bensin. Sementara di motor, ruang adalah sumber daya yang sangat terbatas.

   Baca Juga: Motor Listrik Karya Anak Bangsa, GESITS Resmi Diekspor ke Senegal

Sejak awal, Kawasaki telah mengembangkan proyek hybrid dengan skema motor bensin untuk jalan besar sementara penggerak listrik untuk jalanan perkotaan. Kemudian di jalanan yang berkelok, maka kedua penggerak tersebut dapat bekerjasama untuk memberikan performa terbaik. Sepertinya Ninja dengan mesin yang kecil akan memenuhi persyaratan tersebut.

Kawasaki River Mark

Masalahnya dengan dua penggerak roda, transmisi harus bekerja dengan baik melalui dua sistem. Perpindahan gigi otomatis milik Kawasaki dilaporkan akan memperlancar transisi tersebut. Ini adalah fitur yang terdiri dari beberapa sistem mulai dari kopling otomatis, shifter bertenaga servo, dan tombol tekan untuk dioperasikan pengguna.

   Baca Juga: Motor Listrik GESITS Ekspor ke Senegal, Berapa Komponen Lokalnya?

Tentunya skema ini sangat cocok untuk beberapa kota di Eropa yang telah memperkenalkan zona emisi nol belakangan ini. Memang secara produk akan hadir di tahun 2025 yang masih cukup lama untuk ditunggu. Namun sangat menggembirakan untuk melihat kemajuan teknologi-teknologi pada sepeda motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.