Jelang Rilis Resmi Di Indonesia, Ini Deretan Motor Listrik Energica

Jelang Rilis Resmi Di Indonesia, Ini Deretan Motor Listrik Energica

 

Merek pabrikan motor listrik performa tinggi asal Italia, Energica dikabarkan bakal segera hadir di Indonesia. Tak hanya satu model, Energica disinyalir membawa beberapa produknya ke Tanah Air. Lantas, apa saja pilihan model yang bakal dibawa oleh Energica?

Energica diduga kuat akan meluncurkan tiga model motor listrik dengan beberapa gaya, yakni sport, street fighter, dan naked sport. Ketiganya terdiri dari Ego+, EVA Ribelle, dan EVA EsseEsse9. Bagaimana spesifikasi ketiganya?

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Digosipkan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Energica Ego+ dibekali dapur pacu 21,5 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 145 dk pada 6.000 rpm serta torsi 215 Nm. Sementara itu, EVA Ribelle menggunakan baterai lithium polymer berkapasitas 21,5 kWh dengan keluaran tenaga 145 dk dan torsi 215 Nm.

Motor listrik Energica

Di lain sisi, EVA EsseEsse9 memakai baterai lithium polymer berkapasitas 13,4 kWh. Tenaga yang dihasilkan dari Energica EVA EsseEsse9 sebesar 109 dk. Sedangkan, torsi yang dikeluarkannya mencapai 180 Nm. Lalu, apa yang membedakan tiga motor listrik ini?

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Jerman: Marc Marquez Masuk 10 Besar

Di segi kecepatan, Energica Ego+ mampu melaju hingga kecepatan 240 km/jam. Sedangkan, kecepatan tertinggi EVA Ribelle dan EVA EsseEsse9 terbatas pada 200 km/jam. Meski demikian, ketiganya mempunyai kesamaan waktu pengisian daya selama 40 menit dan jarak tempuh mencapai 400 km.

Kabarnya, Energica Ego+, EVA Ribelle, dan EVA EsseEsse9 ini memiliki banderol harga yang cukup fantastis. Diduga motor tersebut bakal dipasarkan dengan harga berkisar antara Rp 700 juta hingga Rp 900 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Tertarik memilikinya? Tunggu informasi lengkap mengenai peluncuran resmi serta banderol harganya hanya di OtoRider.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id