Kabar Terkini Vespa Elettrica, Kapan Masuk Ke Indonesia?

Kabar Terkini Vespa Elettrica, Kapan Masuk Ke Indonesia?

Piaggio Group menyambut era kendaraan listrik dengan menghadirkan Vespa Elettrica. Sebelumnya, konsep skuter listrik ini hadir pada ajang EICMA 2016 lalu yang digelar di Milan, Italia. Kemudian, versi final yang siap diproduksi pertama kali diperkenalkan ke dunia pada ajang EICMA 2017.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Skuter Listrik Vespa Elettrica

Era kendaraan listrik sendiri turut dirasakan di Indonesia. Sejumlah merek motor listrik mulai berdatangan. Lantas, bagaimana kabar terkini terkait kehadiran Vespa Elettrica ke Tanah Air? Robby Gozal selaku PR Manager PT Piaggio Indonesia memberikan penjelasannya.

Vespa Elettrica

"Vespa Elettrica ini tricky ya, dalam artian kita tetap terus mempelajari regulasi yang ada. Vespa Elettrica, pasti ke depannya kita punya plan untuk kita bawa ke Indonesia, sangat mungkin kita bawa ke Indonesia, tapi pasti persiapannya akan panjang," jelas Robby saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Robby menambahkan, Marco Noto La Diega selaku President Director of PT Piaggio Indonesia selalu mengatakan bahwa pihaknya tak hanya ingin membawa produk saja. Akan tetapi, keseluruhan penunjangnya pun harus sudah siap.

Vespa Elettrica

"Menurut Pak Marco, 'kita tuh enggak cuma bawa produk. Dealer kita harus siap, spare part dan aksesoris harus siap,merchandise juga. Jadi, itulah harus kita persiapkan dulu. Tapi bukannya itu sesuatu yang tidak mungkin," ujar Robby.

   Baca Juga: Lebih Dekat dengan Vespa Elettrica, Skuter Listrik asal Italia

Vespa Elettrica sendiri memiliki dua pilihan varian, yakni dengan kemampuan melaju 45 km/jam serta 70 km/jam. Skuter ini juga dibekali dengan dua mode berkendara, Eco dan Power. Dalam mode Eco, jarak yang mampu ditempuh oleh kedua varian skuter ini sejauh 100 km.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id