Kawasaki Hanya Jual Motor Listrik di Tahun 2030?

Kawasaki Hanya Jual Motor Listrik di Tahun 2030?
Minggu, 6 Juni 2021 19:00
Brian

Kawasaki salah satu merk otomotif roda dua asal Jepang mulai berencana beralih fokus pada kendaraan hemat energi. Pabrikan raksasa hijau ini akan menargetkan di tahun 2030 produknya sudah ditenagai oleh baterai. Langkah ini dilakukan untuk menyesuaikan lingkungan sosial dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Dilansir dari Paultan, Kawasaki melihat peminat mobil listrik semakin meningkat. Oleh karenanya, pabrikan yang satu ini berencana untuk ikut mengembangkan motor bertenaga listrik, hybrid, dan hidrogen. Yasuhiko Hashimoto selaku Presiden dan Chief Executive Kawasaki Heavy Industry (KHI) mengatakan pengembangan motor listrik sesuai visi perusahaan.

   Baca Juga: Motor Listrik BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-Mata

Saat ini Kawasaki tengah mengembangkan motor listrik bernama EV Endeavor. Motor ini pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2019 lalu yang masih berbentuk struktur saja. Beberapa pengembangan dari motor ini juga telah bocor ke publik beberapa waktu lalu.

Kawasaki Endeavor 05 Manual Transmission

Meski demikain, Kawasaki belum merilis hasil pengembangan dari motor konsep tersebut. Kabarnya EV Endeavor diperkirakan bisa menghasilkan tenaga hingga 19 kW. Uniknya motor listrik ini dibekali transmisi empat percepatan untuk meningkatkan kinerjanya.

   Baca Juga: Mengetes Konsumsi Daya Baterai Motor Listrik Rakata X5

Sebagai tambahan informasi, saat ini sejumlah produsen roda dua yang cukup besar di dunia memang tengah mengembangkan motor listrik. Bahkan merek-merek baru turut berdatangan untuk bersaing di segmen baru ini. Di Indonesia pun beragam merek motor listrik hadir lebih dahulu, seperti NIU, Gesits, Selis, Viar, hingga United.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.