Kawasaki Hentikan Jualan Motor Bensin di Beberapa Negara pada 2035

Kawasaki Hentikan Jualan Motor Bensin di Beberapa Negara pada 2035

 

Tampaknya Kawasaki berusaha menjadi pabrikan teratas dengan mengedepankan sejumlah teknologi-teknologi terbaru. Salah satu kemajuan dari Kawasaki ditunjukkan lewat pengumuman pada 6 Oktober 2021 kemarin. Pada pengumuman itu tampaknya pabrikan hijau itu ingin lebih dari sekadar warna saja.

Dilansir dari RideApart, Kawasaki ingin semua modelnya menjadi listrik pada tahun 2035. Artinya pabrikan asal Jepang itu ingin menghentikan jualan motor bensin. Penghentian penjualan motor bensin ini akan dilakukan di beberapa negara terlebih dahulu seperti Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia.

   Baca Juga: Kabar Baik, Teknologi Baterai Listrik Baru Bisa Cas Kurang dari 90 Detik!

Menuju rencana tersebut, pada tahun 2025 Kawasaki akan mengenalkan lebih dari 10 kendaraan listrik dan hibrida. Sementara itu pada tahun 2035 baru menghilangkan produk dengan bahan bakar bensin. Namun pihak pabrikan masih belum memberikan detail lengkap mengenai tanggal penghilangan produk bertenaga bensin.

Kawasaki Endeavor

Sebelumnya Kawasaki juga tidak merahasiakan tentang proyek motor masa depan mereka. Salah satunya adalah pengembangan motor listrik Endeavor dan juga motor bertenaga hidrogen. Tampaknya rencana pengembangan teknologi kedua motor tersebut akan terus berlanjut.

   Baca Juga: Diam-Diam Gesits Siapkan Skuter Matik Listrik Baru Mirip BeAT Street

"Bagi pengguna sepeda motor, pengalaman suara dan getaran mesin sangat penting. Kami ingin tetap menyenangkan para pengguna sepeda motor dari merespon era netral karbon," ujar Yasuhiko Hashimoto selaku Presiden Kawasaki Heavy Industries.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id