Kesiapan Suzuki Indonesia Memasuki Era Kendaraan Listrik

Kesiapan Suzuki Indonesia Memasuki Era Kendaraan Listrik
Sabtu, 6 Maret 2021 10:00
Brian

Era kendaraan listrik sedikit demi sedikit sudah mulai masuk ke Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya merek baru yang terjun ke dunia otomotif. Namun dari banyaknya pemain baru di motor listrik, pabrikan Jepang justru belum menunjukkan taringnya.

Yohan Yahya selaku Department Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyadari fenomena motor listrik. Yohan mengatakan pihaknya memperhatikan apa yang terjadi di pasar dan tidak tinggal diam. Namun jika diperhatikan, hanya Suzuki Indonesia saja yang belum menunjukkan motor listriknya.

   Baca Juga: Isi Daya Motor Listrik United T1800 Setahun Enggak Sampai Sejuta!

"Memang kita lihat fenomena listrik ini sudah dari beberapa tahun kemarin gitu kan. Bahkan kalau dilihat di lapangan sudah cukup banyak yang bermain di motor listrik. Kami tidak diam, kami perhatikan apa yang terjadi di pasar," ujar Yohan saat ditanyai oleh awak media secara daring, Kamis (4/3).

Suzuki Burgman Electric

 

Meskipun belum dipasarkan secara resmi, pabrikan Jepang lain seperti Honda sudah memiliki PCX Electric. Kemudian Yamaha juga pernah memamerkan skuter listriknya yaitu e-Vino. Lantas bagaimana kesiapan Suzuki untuk mengimbangi kompetitor dari negara asalnya itu?

   Baca Juga: Empat Pabrikan Motor Kerjasama Bikin Baterai Swap Motor Listrik

"Kami punya planninglah, bukan Indonesia saja tapi juga planning secara global. Gimana planning globalnya? Nanti lihat situs Suzuki global saja lah," jawab Yohan.

Sebagai tambahan informasi, produk motor listrik pertama Suzuki disinyalir adalah Burgman Electric. Pasalnya motor tersebut sudah beberapa kali tertangkap kamera di India. Namun motor tersebut belum dipasarkan hingga kini karena masih dalam tahap pengetesan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.