Mengenal Motor Listrik Baru Rakata X5 dan S9, Cuma Rp 15 Jutaan!

Mengenal Motor Listrik Baru Rakata X5 dan S9, Cuma Rp 15 Jutaan!

PT Artas Rakata Indonesia selaku produsen motor listrik merek Rakata untuk pertama kalinya memperkenalkan dua produk pertamanya. Keduanya adalah Rakata X5 dan Rakata S9 yang diluncurkan secara bersamaan. Motor ini sudah dapat dibeli oleh pelanggan di dealer Rakata Motorcycle di Jakarta Selatan dan online marketplace.

Rakata X5 merupakan motor listrik yang dibekali penggerak listrik berkekuatan 1.750 watt. Model ini dibekali baterai Lithium ion dengan kapasitas sebesar 60 V 20 Ah. Baterai tersebut mampu memacu motor hingga kecepatan maksimum 55 km/jam dengan jarak tempuh 55-60 km.

Motor Listrik Rakata

 

Rakata X5 disediakan baterai tambahan yang bisa dibeli konsumen jika membutuhkan jarak tempuh yang lebih jauh. "Rakata X5 dapat dibeli dengan harga Rp 20,500.000 untuk on the road Jadetabek," ujar Michael Mahendra selaku Direktur PT Artas Rakata Indonesia dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Tips Melewati Banjir Pakai Motor Listrik, Berapa Batas Amannya?

Kemudian pada model Rakata S9 dilengkapi dengan penggerak listrik 800 watt. Penggerak tersebut didukung oleh baterai Sealed Lead Acid berkapasitas 60 V 20 Ah. dengan spesifikasinya, Rakata S9 memiliki kecepatan maksimum 45-50 km/jam.

Motor Listrik Rakata

 

Rakata S9 diklaim sangat cocok untuk digunakan sebagai transportasi pribadi dalam kota dengan jarak tempuh mencapai 55-60 km. "Keunggulan utama Rakata S9 terdapat pada harganya yang kompetitif di Rp 15.600.000 on the road Jadetabek," ujar Daniel Pramana selaku Marketing Manager PT Artas Rakata Indonesia.

   Baca Juga: Benarkah Motor Listrik Harus Menggunakan Ban Berbeda?

Kedua produk motor listrik Rakata ini mendapatkan layanan gratis pengiriman ke daerah Jabodetabek. Terdapat garansi selama satu tahun untuk komponen baterai, dinamo, ECU, dan Charger. Bagi yang berminat bisa mengunjungi situs Rakata Motorcycle di www.rakatamotor.co.id.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id