QUEST MOTORS Atom Alpha, Motor Listrik Mungil di GIIAS 2021

QUEST MOTORS Atom Alpha, Motor Listrik Mungil di GIIAS 2021

 

QUEST MOTORS merupakan pabrikan startup asal Indonesia yang memperkenalkan motor listrik Atom Alpha. Motor listrik hasil rancangan anak bangsa ini tampil perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Tepatnya di booth Kosmik, di Hall 8, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Secara desain dan pengembangan, Atom Alpha dikerjakan secara internal di Indonesia oleh tim QUEST MOTORS. Sebelum diluncurkan produk pertama ini juga telah melalui beberapa pengetesan di beragam kondisi jalan. Selain itu motor listrik QUEST MOTORS diklaim memiliki keamanan data yang dijamin sesuai standar GDPR Eropa.

QUEST MOTORS Atom Alpha

Jika dilihat, ukuran QUEST MOTORS Atom Alpha memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan motor pada umumnya. Pihak pengembang menyebutkan pemilihan desain yang simpel dan timeless, menonjolkan sisi fungsionalitasnya. Bahkan sekilas bentuk dari motor listrik perdana QUEST MOTORS tampak seperti mainan.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Polytron Evo yang Digunakan Ganjar Pranowo

Dari segi penggerak motornya, menggunakan tipe hub dengan tenaga 1 kW yang diletakkan di pelek belakang. Penempatan penggerak listriknya juga menjadi tempat rem tromol. Sementara bagian depan manggunakan pengereman cakram dengan ban 10 inci.

QUEST MOTORS Atom Alpha

Penggerak tersebut didukung oleh baterai lithium cells berbentuk silinder tipe 21700. Pembuatan baterai pack dilakukan secara lokal oleh tim QUEST MOTORS di Bandung. Baterai diintegrasikan oleh Battery Management System (BMS) Yang di desain khusus untuk Atom Alpha.

   Baca Juga: Motor Listrik Smoot Tempur Diklaim Bebas Banjir

Atom Alpha dijual dengan tiga varian, mulai dari LITE untuk jarak dekat yang dibekali baterai 240 Wh dengan jarak hingga 8 km. Model ini dlengkapi charger berdaya 110 W yang mampu mengisi penuh dalam waktu 2 jam saja. Varian ini dijual mulai dari Rp 12,9 juta saja.

QUEST MOTORS Atom Alpha

Kemudian Atom Alpha PLAY dibekali oleh baterai yang lebih besar mencapai 480 Wh yang mampu mencapai jarak sejauh 16 km. Varian ini mendapatkan charger yang lebih besar yakni 220 W yang mampi mengisi hanya dalam waktu 3,5 jam. Mengenai harganya, varian menengah ini dijual seharga Rp 14,9 juta.

Sementara Atom Alpha PRO dibekali oleh baterai 720 Wh dengan jarak tempuh 24 km. Ukuran charger 220 W dengan pengisian memakan waktu mencapai 3,5 jam. Harganya untuk varian tertinggi ini dibanderol sebesar Rp 16,9 juta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id