Motor Listrik Smoot Tempur Diklaim Bebas Banjir

Motor Listrik Smoot Tempur Diklaim Bebas Banjir
Rabu, 10 November 2021 13:00
Brian

Kondisi banjir menjadi kekhawatiran masyarakat Indonesia sebelum membeli motor listrik. Pasalnya hujan yang cukup deras belakangan ini juga menjadi penyebab terjadinya genangan tinggi di sejumlah daerah. Beberapa merek motor listrik pun telah membuktikan produknya dapat melintasi banjir, bagaimana dengan Smoot?

Irwan Tjahaja selaku CEO PT Smoot Motor Indonesia mengatakan persepsi motor listrik bisa korslet saat banjir adalah salah. Menurutnya motor listrik sama saja dengan motor bensin, terdapat batasan saat terjadi banjir. Irwan pun menjelaskan sejumlah indikator agar Smoot aman saat terjadi banjir.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Polytron Evo yang Digunakan Ganjar Pranowo

"Asalkan baterai, kan baterai ada konektornya, kalau konektor terhindar dari air sih aman-aman saja. Bahkan jika dinamonya terendam harusnya tidak apa-aoa. Sama seperti mesin bensin, pasti akan berhenti kalau terkena air," ujar Irwan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/11).

Baterai Motor Listrik Smoot Tempur

Menurut Irwan motor listrik akan memiliki biaya yang lebih murah jika terjadi kerusakan akibat banjir. Sementara mengenai kemungkinan tersetrum dari motor listrik saat terjadi banjir hal tersebut tidak mungkin terjadi.

   Baca Juga: Smoot Kolaborasi dengan Pos Indonesia Hadirkan Motor Listrik untuk Oranger Mawar

"Tapi biaya servisnya jauh lebih murah daripada mesin bensin. Kalau mengenai tersetrum sih sebenarnya tidak, itu adalah informasi yang misleading," lanjut Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.