Mengenal Motor Listrik Polytron Evo yang Digunakan Ganjar Pranowo

Mengenal Motor Listrik Polytron Evo yang Digunakan Ganjar Pranowo

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru-baru ini menjajal motor listrik Polytron Evo. Polytron Evo merupakan salah satu produk motor listrik yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia. Uniknya, motor ini dibuat dari pabrik yang berasal di Kudus, Jawa Tengah.

Polytron sendiri dikenal sebagai merek elektronik dan bukan produk otomotif. Sehingga Polytron Evo memang kurang diketahui oleh para pecinta roda dua di Indonesia. Hariono selaku CEO PT Hartono Istana Teknologi mengatakan pihaknya sudah memutuskan untuk membuat motor listrik pada 2018 lalu.

   Baca Juga: Indonesia Electric Motor Show 2021 Kembali Digelar Akhir November 2021

"Pemerintah juga mendorong untuk perubahan motor agar menjadi motor listrik. Saat ini yang sudah kami pasarkan baru satu tipe, kami akan kembangkan terus dan rencana tahun depan ada dua produk baru lagi yang kami launching. Untuk yang sekarang produknya bernama Evo," ujar Hariono seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo Coba Motor Listrik

Christopher selaku Business Development PT Hartono Istana Teknologi mengatakan Polytron Evo memiliki spesifikasi tenaga maksimal 3.000 watt. Dengan spesifikasi tersebut membuat motor mampu mencapai kecepatan tertinggi 60 km/jam. Kecepatan tertinggi itu diraih dengan bantuan baterai sebesar 1.740 Wh.

   Baca Juga: Ganjar Pranowo Jajal Motor Listrik Polytron Evo Buatan Jawa Tengah

"Kelebihan motor ini, lebih irit. Motor bensin misalnya kegunaan saya pribadi dalam seminggu jalan sekitar 100 km dan bensin yang harus saya beli Rp 30 ribuan seminggu. Dengan motor ini biaya saya hanya sekitar Rp 2.500-3.000 per minggu. Belum lagi biaya perawatan yang tidak ada. Karena tidak ada mesin, tidak perlu ganti oli," pungkas Christopher.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id