Bajaj Perkenalkan Skuter Listrik Pertamanya, Chetak

Bajaj Perkenalkan Skuter Listrik Pertamanya, Chetak

 

Bajaj Auto baru-baru ini menginformasikan skuter listrik pertamanya yaitu Chetak yang diproduksi langsung dari pabrik di Akurdi, India. Dikutip dari situs Cartoq, Bajaj mengklaim telah menjual lebih dari 14 ribu e-skuter Chetak dan lebih dari 16 ribu dalam pemesanan.

Dari segi tampilan, skuter listrik Chetak dilengkapi fitur-fitur modern seperti instrument cluster full digital, lampu depan LED, dan material berkualitas tinggi yang sesuai dengan harganya.

Baca Juga : Detail Spesifikasi Motor Listrik Viar C2, Berapa Top Speed-nya?

Motor listrik ini tersedia dalam dua varian, yakni Urbane dan Premium. Skuter varian Premium mendapat fitur tambahan seperti rem cakram, pilihan warna metalik, jok warna cokelat, dan sebagainya. Varian Urbane dihargai sebesar Rp 18,8 juta, sedangkan versi Premium harganya Rp 21,6 juta.

Bajaj Chetak

Kedua varian tersebut ditenagai oleh motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 4,2 kW. Baterai Lithium-ion memiliki peringkat IP67 dan memiliki garansi 3 tahun atau 50.000 km. Bajaj mengklaim dibutuhkan 5 jam untuk mengisi baterai hingga penuh.

Perlu diketahui, Bajaj Auto baru saja meresmikan pabrik kendaraan listrik khusus di Akurdi. Pabrik baru itu bertujuan untuk meningkatkan produksi skuter listrik guna memenuhi permintaan yang terus meningkat di segmen tersebut.

Baca Juga : ABC Resmi Bikin Baterai Cell dan Pack untuk Motor Listrik

Fasilitas baru juga akan digunakan untuk pembuatan semua kendaraan roda dua listrik dari Bajaj di masa mendatang. Bahkan, perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan skuter bertenaga baterai anyar yang juga terlihat diuji bersama Chetak baru beberapa bulan yang lalu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id