Blueshark R1, Motor Listrik dengan 74 Sensor

Blueshark R1, Motor Listrik dengan 74 Sensor

 

Semakin banyak penawaran motor listrik memasuki pasar dengan teknologi canggih. Terbaru, ada Blueshark R1 yang merupakan skuter listrik produksi jenama asal China, Sharkgulf.

Dilansir dari Rideapart, di motor ini terdapat 74 sensor yang terpasang di seluruh bodi. Sensor tersebut berguna untuk melacak seberapa jauh jarak mobil lain dari motor saat bergerak. Lalu, ada 2 kamera dan 2 supersonic di depan serta belakang yang ditujukan untuk memasang Advanced Driver Assistance System (ADAS), layaknya mobil.

Blueshark R1

    Baca Juga: Arc Vector, Motor Listrik Besar dengan Suspensi Depan Unik

Untuk menghidupkan motor ini, terdapat starter yang menggunakan sensor sidik jari. Motor listrik tersebut juga diberi layar sentuh full colour berukuran 10 inci yang bisa menunjukkan berbagai informasi. Di antaranya seperti tingkat pengisian daya baterai, jangkauan yang tersisa, suhu luar, dan melihat keadaan 2 kamera yang merekam perjalanan.

Dari segi desain, Blueshark serupa seperti beberapa skuter listrik lain dengan lekukan bodi futuristik. Skuter listrik ini memiliki bobot 92 kilogram tanpa baterai, daya angkut maksimum sampai 200 kilogram serta tinggi jok sekitar 760 mm.

Blueshark R1

    Baca Juga: Diklaim Berbeda dari Motor Listrik Lain, Alva Bakal Rilis Produk Baru

Blueshark R1 memiliki output 5 kW atau setara 6,7 dk dan torsi maksimum 201 Nm dengan dua baterai berukuran 1,44 kWh. Artinya, total baterai yang digendong 2,88 kWh, sehingga dapat menempuh jarak 160 km.

Motor ini diklaim bisa melaju dari 0 sampai 50 km/jam hanya dalam 4,9 detik. Kecepatan maksimumnya sendiri mencapai 80 km/jam.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id