Arc Vector, Motor Listrik Besar dengan Suspensi Depan Unik

Arc Vector, Motor Listrik Besar dengan Suspensi Depan Unik

 

Arc merupakan sebuah perusahaan di Inggris yang di dalamnya terdiri dari sekumpulan orang-orang yang punya berbagai pengalaman tentang kendaraan. Mereka sangat ingin membuat kendaraan yang tak biasa. Sehingga tercipta Arc Vector, sebuah motor listrik dengan suspensi depan unik.

Suspensinya memang tak lazim, yakni menggunakan arm yang besar dengan shockbreaker melintang ke belakang. Rancangan ini bukan sekadar ingin terlihat beda, tetapi harus ada keunggulan dari segi stabilitas dan pengendalian.

   Baca Juga: Daftar Motor Bebek dan Sport Honda Paling Laris di Jakarta-Tangerang

Tak heran, dalam pengembangannya melibatkan mantan pembalap MotoGP, James Ellison untuk pembuatan dan pengujian suspensi Arc Vector. Terutama soal penyesuaian peredaman dan per di suspensi tersebut.

“Saat menikung, hasilnya luar biasa, belum pernah ada motor lain seperti itu. Terutama saat bermanuver, sangat lincah bahkan seperti motor yang lebih kecil,” ujar James. Suspensi depan itu berbahan serat karbon dan mengadopsi center hub untuk dihubungkan dengan setang.

   Baca Juga: 3 Syarat Data Motor Tidak Dihapus Meski STNK Mati 2 Tahun

Arc pun bekerjasama dengan tim dari Ohlins dan motor itu dicoba selama dua hari penuh oleh James Ellison serta Mark Truman, CEO dari Arc. Segala hal mengenai hasil uji coba ini diklaim harus bisa terealisasi dalam waktu singkat. Karena, ada rencana dalam 10 minggu ke depan motor listrik ini sudah harus dipasarkan.

Sumber: thepack.news

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id