Honda Luncurkan Motor Listrik Murah, Cuma Ada 5.000 Unit!

Honda Luncurkan Motor Listrik Murah, Cuma Ada 5.000 Unit!
Jumat, 15 Juli 2022 21:30
Afrizal Abdul Rahman

Berbagai pabrikan otomotif terus berlomba untuk menghadirkan produk motor listrik. Sebab, di masa mendatang sejumlah negara telah berkomitmen untuk menyetop penggunaan bahan bakar konvensional. 

Kali ini, Honda bekerjasama dengan Sony meluncurkan motor listrik yang disebut MS01 atau Cub listrik. Motor tersebut kabarnya cuma diproduksi sebanyak 5.000 unit saja dan hanya tersedia di China. Namun, tak menutup kemungkinan akan keluar China.

   Baca Juga: GALERI: Modifikasi Honda ADV160 Versi Street Sporty

Tak hanya Sony, Honda juga berkolaborasi dengan Muji yang merupakan produsen barang ternama di Jepang. Peluncuran model Cub listrik ini sendiri disebut sebagai cikal bakal produk lain yang nantinya akan meluncur.

Memilih Cub sebagai kendaraan listrik yang diperkenalkan oleh Honda bukan tanpa alasan. Sebab dari data yang ada, 100 juta unit Cub telah terjual dan menjadi sejarah karena diproduksi sejak 1958.

   Baca Juga: Waktu Inden dan Harga Honda ADV160 di Jakarta-Tangerang, Berapa Lama?

Soal harga, motor listrik yang memiliki kecepatan 65 km/jam ini tergolong murah. Anda hanya harus merogoh kocek sekitar Rp 11 jutaan.

Honda sendiri pada 2009 pernah memamerkan konsep EV Cub di Tokyo Motor Show. Kali ini, konsep tersebut sudah mulai meluncur dan bisa Anda dapatkan. 

Sumber: Visordown

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.