Kawasaki Luncurkan Motor Listrik pada 7 Juni 2022 Mendatang

Kawasaki Luncurkan Motor Listrik pada 7 Juni 2022 Mendatang

 

Kawasaki Amerika Serikat telah mengumumkan akan meluncurkan motor listrik pada 7 Juni 2022. Kabar ini disampaikan perusahaan melalui akun media sosial Twitter resminya beberapa hari lalu.

“Waktu yang baik untuk meluncurkan versi listrik. Nantikan tanggal 7 Juni,” tulis akun @KawasakiUSA pada 19 Mei 2022.

   Baca Juga: Aspira Tawarkan Aki yang Cocok untuk Motor dengan Fitur Start & Stop System

Dalam cuitan tersebut juga menampilakan teaser video pendek. Video ini memperlihatkan seorang anak kecil menggunakan perlengkapan motocross di sebuah arena off-road, lengkap dengan tulisan ‘The Good Times Are Electric’ dan ‘06.07.2022’ di akhir video.

Teaser motor listrik Kawasaki

Jika diperkirakan, wujudnya bakal berupa motor trail yang memang populer di Amerika. Tapi, sayangnya Kawasaki Amerika Serikat belum mengumbar model spesifik apa yang akan diperkenalkan ke publik nanti.

   Baca Juga: Oli Mesin Motor Punya Kode JASO MA dan MB, Apa Artinya?

Peluncuran ini jadi motor listrik pertama dari produsen asal Jepang tersebut, sekaligus menjadi bukti nyata Kawasaki akan ikut bersaing di segmen motor listrik.

Kawasaki sebelumnya sempat mengumumkan bahwa semua sepeda motornya akan beralih ke listrik pada 2035 mendatang. Nantinya, produsen motor tersebut bakal menggunakan sistem listrik penuh. Mereka sendiri pernah melakukan uji coba pada Endeavour di sirkuit Jepang beberapa tahun lalu.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id