Mengenal Motor Listrik Supermoto Axiis Liion, Torsinya Setara Lamborghini?

Mengenal Motor Listrik Supermoto Axiis Liion, Torsinya Setara Lamborghini?
Jumat, 25 Februari 2022 06:00
Brian

Axiis merupakan perusahaan motor listrik asal Portugis yang menciptakan Liion. Liion adalah sebuah motor supermoto yang cukup heboh karena memiliki tenaga besar dan bobot ringan. Selain dari tenaga, torsi dari penggerak listriknya juga sangat besar.

Dilansir dari Visordown, Axiis berdiri pada 2015 lewat tiga orang dengan hasrat untuk kompetisi roda dua. Akhirnya mereka mulai membuat komponen CNC untuk sepeda balap dan supermoto. Ternyata bisnis ini dibuat hanya sebagai batu loncatan untuk sesuatu yang jauh lebih besar.

   Baca Juga: Bocor Dokumen Motor Listrik Pertama KTM Bernama E-Duke

Hingga akhirnya Axiis bisa membuat sebuah motor listrik supermoto hardcore dengan kekuatan motor sport kelas menengah serta bobotnya seperti motor 125 cc. Axiis Liion menggunakan baterai berkekuatan 12 kWh yang menghasilkan tenaga 134 bhp dengan berat hanya 133 kg. Sementara torsinya setara sebuah Lamborghini Aventador yakni 531 lb-ft atau sekitar 719 Nm!

Motor Listrik Supermoto Axiis Liion

Namun Axiis Liion hingga saat ini masih belum siap untuk memasuki jalan raya ataupun lintasan terlebih dahulu. Tampaknya perusahaan sedang dalam tahap akhir untuk pengembangan mesin. Tentunya sangat menarik melihat tahap akhir atau versi siap produksi masal dari motor ini.

  Baca Juga: GESITS, Gojek, dan Pertamina Bikin Stasiun Penukaran Baterai di SPBU

Kabarnya, saat ini pemesanan sudah dapat dilakukan namun belum diketahui kapan Axiis Liion bisa diluncurkan. Sehingga bagi yang berminat dengan motor supermoto ini harus menunggu sedikit lebih lama lagi. Informasi lebih lanjutnya dapat dilihat di situs resmi axiis-ea.com.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.