Bocor Dokumen Motor Listrik Pertama KTM Bernama E-Duke

Bocor Dokumen Motor Listrik Pertama KTM Bernama E-Duke
Rabu, 16 Februari 2022 08:00
Brian

KTM tengah digosipkan soal kemunculan produk pertamanya di segmen motor listrik. Setelah Husqvarna mempublikasikan sejumlah motor listrik mereka, kini KTM sebagai perusahaan satu grup tidak ingin tertinggal. Sebuah dokumen pun muncul untuk mengungkap motor listrik dari KTM itu.

Dilansir dari Visordown, dokumen yang bocor itu menunjukkan KTM E-Duke yang mengambil basis Husqvarna E-Pilen. Kabarnya KTM E-Duke akan memiliki kekuatan setara dengan sebuah motor bensin 125 cc. Secara bentuk, desainnya pun mirip dengan motor naked sport Duke hanya saja berbasis listrik.

   Baca Juga: Komparasi Motor Hybrid: Yamaha Fazzio vs Honda PCX e:HEV

Kabarnya KTM E-Duke akan memiliki daya sebesar 10 kW dengan kapasitas baterai 5,5 kW. Sayangnya belum banyak detail teknis yang dapat diraih dari dokumen tersebut. Namun tampaknya motor ini dibangun di atas basis produksi Bajaj di India.

Husqvarna E-Pilen

Sebelumnya KTM memang berencana untuk beralih ke listrik dan mencerminkan setiap model motor listriknya sebagai motor balap. Namun E-Duke yang saat ini terungkap lebih dirancang untuk perjalanan di perkotaan. Dengan kemunculan E-Duke yang mirip dengan Husqvarna E-Pilen, besar kemungkinan KTM akan meluncurkan model skuter listrik juga.

   Baca Juga: Motor Listrik Nusa Khatulistiwa, Buatan Anak Bangsa Bisa Tempuh 150 Km/Jam!

Sebagai tambahan informasi, KTM dan Husqvarna memang menjadi perusahaan otomotif yang berada dalam satu naungan. KTM yang berbasis di Austria dipegang oleh Pierer Group juga memegang merek Husqvarna. Tidak mengagetkan jika keduanya akan menghadirkan motor dari basis yang serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.