Minerva Electron Dirilis di GIIAS 2022, Harga Rp 16 Jutaan

Minerva Electron Dirilis di GIIAS 2022, Harga Rp 16 Jutaan

 

Ragam pilihan motor listrik semakin banyak dipasarkan di Indonesia. Salah satu yang terbaru adalah produk dari PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) yaitu Minerva Electron. Motor ini diluncurkan pada Jumat (12/8) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Minerva Electron memiliki kemampuan baterai lithium-ion 1.500 watt berkapasitas 64V 22,5 Ah. Skuter listrik dengan rem cakram di depan dan belakang ini memiliki kemampuan angkut 150 kg serta didukung teknologi rem Combi-Brake System (CBS), sehingga mampu menyeimbangkan pengereman antara roda depan dan belakang.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Alva One

Menurut pihak PT BML, Minerva Electron memiliki kandungan komponen lokal sebanyak 32%. Motor ini diproduksi di Gresik, Jawa Timur. Saat ini, terdapat lima pilihan warna, yaitu Baby Blue, Tosca, Grey, Blue Silver, dan Red Silver.

Saat peluncuran skuter listrik ini, dilakukan juga penandatanganan kerja sama dengan PT Swap Energy Indonesia, yang sudah membangun ekosistem baterai swap system di Indonesia. Dengan begitu, sudah tersedia Swap Station yang tersebar di berbagai tempat, antara lain di gerai minimarket dan beberapa SPBU sebanyak 412 titik.

   Baca Juga: Mau Naik Shuttle Bus Gratis ke GIIAS 2022? Ini Jadwal dan Titik Keberangkatannya

Direncanakan akan dikembangkan menjadi 1.200 titik penukaran baterai di seluruh Jawa dan Bali. Minerva Electron dipasarkan dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu Rp 16,5 juta on the road Jakarta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id