Selis Luncurkan 2 Produk Anyar di GIIAS 2022, Apa Keunggulannya?

Selis Luncurkan 2 Produk Anyar di GIIAS 2022, Apa Keunggulannya?

 

Selis resmi meluncurkan dua model kendaraan listrik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yakni Selis Bromo dan Wallet pada Jumat (12/8). Reagan Pantja selaku Project Sales Manager Juara Bike mengatakan terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Wallet.

Reagan mengatakan sepeda listrik ini menggunakan dinamo 350 watt dan tampilan yang lebih pendek, sehingga diklaim cocok untuk digunakan masyarakat. 

"Ini konsepnya sepeda listrik. Untuk satu kali charging itu bisa mencapai 35 kilometer, dengan kecepatan 30 km/jam. Lebih pendek bisa digunakan sehari-hari, sepeda listrik ini hadir menyasar kalangan keluarga," kata Reagen di ICE BSD, Tangerang.

   Baca Juga: Motor Listrik Alva Dirilis di GIIAS 2022, Ada 3 Cara Kreditnya

Soal harga, Wallet dibanderol Rp 6 Juta. "Kita ada garansi dinamo, baterai untuk 6 bulan, untuk pengecasan itu 3 bulan, dan bisa diservis di rumah jika ada kendala," ucapnya. 

Selain itu, hadir juga Selis Bromo yang memiliki konfigurasi tiga roda dengan teknologi listrik serta panel surya. Produk ini merupakan inovasi baru. Karena selain dengan tenaga listrik, model ini juga bisa mendapatkan energi tambahan dari sinar matahari.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang hemat energi, efisien, dan ramah lingkungan. Konsumen bisa mendapatkan experience mengendarai mobil listrik dengan versi yang lebih simpel. Pengguna juga bisa menghemat pemakaian listrik rumah karena baterai Selis Bromo bisa terisi dengan bantuan sinar matahari,” tambahnya. 

Hadirnya Selis Bromo dikatakan juga sebagai strategi perusahaan dalam memperluas pasar baru secara global. “Dengan Selis Bromo, kami memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik sesuai kebutuhan dan daya beli,” jelas Reagan.

Secara spesifikasi, Selis Bromo bisa mendukung perjalanan hingga 100 kilometer dan kuat membawa beban dengan total 300 kilogram. Kecepatan yang bisa dicapai yakni 40 km/jam. Model ini didukung disc motor with differential gear 1.000 W serta baterai Lithium 60V 100Ah dengan maksimal pengisian 6 Jam dan menggunakan ban jenis tubeless.

   Baca Juga: Tabel Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP Usai Seri Inggris

Selis Bromo menggunakan baterai Lithium LiFePO4 yang merupakan jenis paling unggul dibandingkan dengan baterai lithium lainnya dan lebih aman digunakan. Produk ini juga bisa diisi dayanya di mana saja, termasuk di rumah. Sehingga, pengguna tidak memerlukan mesin pengisi baterai khusus atau pergi ke tempat khusus pengisian daya.

“Inovasi baru berupa air conditioner dan solar panel pada kendaraan listrik roda tiga juga menjadi salah satu senjata Juara Bike demi menyasar pasar baru dan bahkan bisa menciptakan pasar baru. Selis Bromo adalah kendaraan listrik yang lebih hemat penggunaannya dibanding dengan BBM. Bahkan, Selis Bromo memiliki harga yang jauh lebih murah dari mobil Listrik, yaitu di Rp 60 juta,"kata Reagan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id