Yamaha Pamerkan Motor Listrik E01 di IIMS Hybrid 2022

Yamaha Pamerkan Motor Listrik E01 di IIMS Hybrid 2022

 

Yamaha akhirnya memperkenalkan motor listrik pertamanya untuk pasar Indonesia yakni E01 yang dibaca E Zero One. Motor listrik yang sebelumnya sudah dipamerkan di Eropa itu kini sedang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Dengan memamerkan E01, mungkinkah Yamaha sudah siap menjual produk motor listrik?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan hadirnya E01 karena pemerintah Indonesia yang sedang menuju era kendaraan listrik. Yamaha yang mendukung langkah pemerintah tersebut, ingin menunjukkan teknologi yang dimilikinya. Dipamerkannya Yamaha E01 juga selaras dengan yang sudah dilakukan di Eropa.

Yamaha E01 IIMS Hybrid 2022

"Kali ini memang, seiring dengan perkembangan teknologi dan juga kemarin kalau melihat di awal Maret, Yamaha Eropa memperkenalkan E01 sebagai kendaraan listrik. Sehingga kita rasa ini adalah hal yang menarik kalau kita bawa ke Indonesia sebagai model konsep," ujar Anton kepada OtoRider di JIExpo Kemayoran, Kamis (31/3).

   Baca Juga: Hasil Tes Konsumsi Bensin Honda Genio 2022 dan BeAT, Siapa Lebih Irit?

Anton sendiri mengaku dengan adanya IIMS Hybrid 2022 ini juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan Yamaha E01. Terlebih untuk mengedukasi konsumen Indonesia bahwa Yamaha memiliki produk dengan teknologi yang akan diandalkan di masa depan. Sebelumnya motor ini juga disebutkan telah dipajang sejak tahun 2019 di Tokyo Motor Show.

Yamaha E01 IIMS Hybrid 2022

"Kebetulan ada pameran IIMS dan ini cocok lah kita display untuk kita kasih lihat ke konsumen bahwa Yamaha punya loh kendaraan listrik dan teknologinya yang ada di E01 ini. Ini juga bukan baru tahun ini sebenarnya, di 2019 sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show sebagai model konsep juga," pungkasnya.

   Baca Juga: Wakili Gaya Hidup Premium, Honda Beri Penyegaran Rebel dan CB650R

Mengenai spesifikasinya, Yamaha E01 memiliki kekuatan layaknya motor dengan kapasitas 50 cc - 125 cc. Sayangnya skutik ini belum diluncurkan untuk dapat dibeli publik oleh pihak Yamaha. Bagaimana pendapat Anda mengenai motor bertampang futuristis ini?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id