Mulai Semester Dua 2022, 20 Unit Yamaha E01 Bisa Dijajal

Mulai Semester Dua 2022, 20 Unit Yamaha E01 Bisa Dijajal

 

Motor listrik Yamaha E01 resmi hadir di Tanah Air. Motor ini sendiri belum akan dijual secara massal. Yamaha E01 tengah disiapkan guna menjalani tes pasar. Tujuannya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penjelasan lengkap. Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba Yamaha E01 yang akan dimulai pada semester dua tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

   Baca Juga: Honda Merilis Super Cub 110 Pro, Cocok Buat Angkut Barang

"Kami mendapat 20 unit Yamaha E01. Kami akan mulai dari semester dua, mudah-mudahan habis Lebaran homologasi sudah selesai. Sehingga nanti kita bisa segera tes. Kami perkirakan semester kedua sekitar bulan Juli. Tes market ini rencana kami minimum satu tahun. Sehingga baru bisa membaca betul-betul kelemahan baterainya seperti apa," jelas Dyonisius Beti.

Motor Listrik Yamaha E01

Yamaha E01 sendiri dibekali fixed-lithium ion battery berkapasitas 4,9 kWh. Berbekal komponen tersebut, motor listrik ini kabarnya mampu menempuh jarak hingga 104 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Yamaha mengklaim tes ini dilakukan secara internal menggunakan unit khusus spesifikasi pasar Jepang dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

   Baca Juga: Perbedaan Komponen CVT antara Honda Vario 160 dan PCX 160, Apa Saja?

Yamaha E01 juga memiliki tiga mode berkendara, yaitu Power, Standard, dan Eco. Mode Power menghasilkan tenaga sebesar 8,1 kW pada 5.000 rpm serta torsi 30,2 Nm pada 1.950 rpm. Sedangkan, tenaga yang dikeluarkan mode Standard sebesar 8,1 kW pada 5.000 rpm dan torsi 24,5 Nm pada 1.500 rpm serta mode Eco menyemburkan tenaga hingga 5,4 kW pada 4.500 rpm dan torsi 21,4 Nm pada 1.500 rpm.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id