Kelebihan dan Kekurangan Memapras Busa Jok Motor, Apa Saja?

Kelebihan dan Kekurangan Memapras Busa Jok Motor, Apa Saja?
Sabtu, 30 April 2022 16:00
Ruslan Abdul Gani

Salah satu modifikasi yang paling sering dilakukan ialah memapras busa jok motor. Hal tersebut bertujuan membuat tampilan motor menjadi lebih sporty dan mengubah ergonomi berkendara. Tetapi, masih banyak yang kurang tahu tentang kelebihan dan kekurangan memapras busa jok motor.

Dijelaskan Arief Syarifudin selaku pemilik Arie Jok Motorsport, kelebihan yang pertama sudah pasti akan membuat tampilan motor menjadi lebih sporty atau racing.

   Baca Juga: Mulai Semester Dua 2022, 20 Unit Yamaha E01 Bisa Dijajal

"Selain itu, buat pemilik motor yang kurang tinggi, dengan memapras busa jok ini bisa membuat kaki bisa menapak sempurna ke tanah saat duduk di atas jok," ujar Arief Syarifudin saat ditemui OtoRider di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Jok Modifikasi

Beralih soal kekurangannya, menurut Arie memapras busa bisa membuat jok motor jadi lebih tipis dibandingkan bawaan. “Efek dari tipis tadi ketika dipakai riding dengan jangka waktu yang lama jadi kurang nyaman, bokong jadi cepat panas," jelasnya.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerez 2022: Mampukah Yamaha, Honda, atau Suzuki Podium?

Kemudian, selain bisa membuat bokong cepat panas saat riding jauh, ada beberapa efek lain yang muncul setelah memapras jok. Hal tersebut juga dapat membuat jok terasa lebih licin dari biasanya.

"Bisa licin ini disebabkan karena posisi jok jadi lebih tinggi bagian belakang dan rendah pada bagian depan. Namun, untuk efek jok terasa lebih licin ini bisa diatasi dengan membentuk permukaan jok agar landai atau tidak terlalu turun ke depan yang bikin gampang merosot,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.