Sambut Era Motor Listrik, Norton Kembangkan Produk Baru
Norton

Sambut Era Motor Listrik, Norton Kembangkan Produk Baru

 

Meramaikan pasar motor listrik, Norton mengumumkan siap mengembangkan produknya. Proyek ini diberi nama Project Zero Emission Norton. Nantinya, motor listrik ini tidak hanya akan menghasilkan motor yang punya performa tinggi, tapi juga punya jarak tempuh jauh.

   Baca Juga : Kembangkan Motor Listrik Roda Tiga, Honda Kenalkan Striemo

Menurut Norton, listrik hingga saat ini menawarkan rentang atau performa, karena bobot dan ukuran baterai berkompromi dengan desain kendaraan.

"Dengan menggunakan pengalaman rekayasa dan desain yang luas dalam tim Norton, akan menghilangkan kompromi tersebut sekaligus memberikan performa balapan dan jangkauan touring,” tulis Norton dikutip dari rideapart

Norton

Dalam melancarkan proyek ini, Norton menggandeng beberapa pihak mulai dari Delta Cosworth yang akan mengerjakan baterai, HiSpeed Limited urusan desain dan manufaktur, Formaplex Technologies mengerjakan komposit, M&I Materials mengembangkan oli pendingin di elektrik, INDRA mengembangkan teknologi pengisian kendaraan ke rumah, dan WMG di University of Warwick membantu dalam teknologi baterai, pemodelan serta pengembangan perangkat lunak.

   Baca Juga : Bajaj Perkenalkan Skuter Listrik Pertamanya, Chetak

Meski sudah membocorkan akan membuat motor listrik, sayangnya pihak Norton tidak memberi target kapan produk itu akan keluar.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id