Usai Seri Kedelapan, Marc Marquez Istirahat dari MotoGP 2022

Usai Seri Kedelapan, Marc Marquez Istirahat dari MotoGP 2022

 

Seri kedelapan MotoGP 2022 yang bertempat di Sirkuit Mugello, Italia telah usai. Marc Marquez kemungkinan besar akan istirahat beberapa bulan dan melewatkan sisa balapan musim MotoGP 2022 ini.

Laga di Mugello menjadi balapan terakhir Marc Marquez di musim ini. Pasalnya, tim Repsol Honda mengeluarkan pengumuman setelah kualifikasi MotoGP Italia 2022. Marc Marquez akan menjalani operasi keempat pada humerus atau tulang lengan kanannya di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat.

   Baca Juga: Oli Mesin Motor Punya Kode JASO MA dan MB, Apa Artinya?

Mengutip dari Box Repsol, Marquez yang tidak merasakan peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir berkonsultasi dengan spesialis lain. Bersama dengan tim medisnya, ia telah mempertimbangkan opsi operasi baru.

Marc Marquez Kurang Tampil Baik di GP Prancis

Juara dunia MotoGP enam kali itu akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada Selasa (31/5) untuk menjalani operasi, di bawah arahan Dr. Joaquin Sánchez Sotelo. Setelah periode pasca operasi selesai, ia akan kembali ke Spanyol untuk memulai pemulihannya. Dokter kemudian bakal menilai kondisi Marquez dan masa pemulihannya.

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu. Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan di lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez Optimis Raih Podium di Mugelo

“Tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu saya tetapkan untuk diri saya sendiri,” ujar Marquez.

   Baca Juga: Tips Mengerem Motor, Sebaiknya Pakai Berapa Jari?

“Untuk itulah, bersama dengan tim medis saya, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro, dan setelah berkonsultasi dengan spesialis dari Mayo Clinic, saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini,” jelasnya.

“Secara pribadi, saya memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi," kata Marquez.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id