Yamaha Ungkap Makna di Balik Desain Futuristis Motor Listrik E01

Yamaha Ungkap Makna di Balik Desain Futuristis Motor Listrik E01
Senin, 25 April 2022 12:00
Thio Pahlevi

Motor listrik Yamaha E01 secara resmi diperkenalkan kepada publik Tanah Air pada Jumat (22/4) lalu. Motor ini dihadirkan guna melakukan tes pasar sesuai kondisi jalan dan kebiasaan pengendara motor masyarakat Indonesia. Secara tampilan, Yamaha E01 memiliki desain mirip skutik NMax. Namun, dengan tampang yang lebih futuristis.

Dalam sesi pengenalan Yamaha E01 di Head Office PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung, Jakarta Timur, turut dijelaskan makna di balik desain serta pemilihan warna motor listrik tersebut. Lantas, apa arti dari desain ini?

   Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2022: Quartararo Juara, Rins Fantastis!

Desain E01 diklaim menggambarkan kebersihan atau keindahan ciri khas motor listrik yang disandingkan dengan sebuah ketangguhan desain motor Yamaha. Konsep ini diberi nama "A Human-Centric Juxtaposed Design", yaitu menyandingkan 2 karakteristik atau tema. Contoh pengaplikasiannya dapat dilihat dari konsep warna E01 yang melambangkan kebersihan dan modernitas.

Motor Listrik Yamaha E01

Warna iconic Yamaha E01 merupakan penggabungan antara biru racing sebagai DNA Yamaha serta hijau menggambarkan ECO Green yang diberi nama Aqua atau "Cyan" color. Selanjutnya, kombinasi Pearl White (Putih Mutiara) dan Black (Hitam) melambangkan kebersihan dan modernitas. Warna putih mutiara pada bodi motor menggambarkan kebersihan dan keindahan dari sebuah motor Electric Vehicle (EV). Sementara, warna hitam menonjolkan bagian-bagian fungsional yang memberi kesan modern.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155 per April 2022

Di sisi lain, Yamaha mengaku ingin menyuguhkan keunikan desain yang berbeda dengan motor listrik lainnya. Hal ini tampak pada wajah depan ikonik E01 yang membuat motor tersebut terlihat unik, dengan letak position lights LED mengelilingi charging port depan.

Motor Listrik Yamaha E01

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM mengatakan mengenai pengembangan motor listrik Yamaha di Indonesia yang saat ini dilakukan masih sebatas market test saja. Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba Yamaha E01 yang akan dimulai pada semester dua tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.