Street Race BSD, Wujud Dukungan pada Dunia Balap Tanah Air

 Street Race BSD, Wujud Dukungan pada Dunia Balap Tanah Air
Senin, 25 April 2022 14:00
Ruslan Abdul Gani

Seremonial pembukaan Fastron Enduro Street Race telah usai terselenggara. Acara ini di antaranya dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants (PTPL), Werry Prayogi; Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu; dan Wakil Ketua PP IMI, Rifat Sungkar. Event balap di bulan Ramadhan tersebut mendapat sambutan luar biasa dari pecinta balap. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 600 pembalap.

Ajang ini kabarnya digelar dengan tujuan untuk memberi tempat bagi penggemar otomotif, khususnya bagi yang selama ini kurang terakomodir hobi balapnya. Karena tidak dapat menyalurkan hobi dengan legal, banyak yang kemudian melampiaskannya di jalan raya dalam bentuk balapan liar.

   Baca Juga: Mulai Rp 600 Jutaan, Harley-Davidson Sportster S Hadir di Indonesia

Menurut AKBP Sarly Sollu, kondisi tersebut sangat memprihatinkan. Selain melanggar aturan, juga membahayakan keselamatan. Baik untuk yang melakukan balap liar, maupun pengguna jalan lainnya.

Street Race BSD

"Ajang Street Race ini merupakan upaya Polri, khususnya Polda Metro Jaya untuk mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan hobi balapnya. Kegiatan ini juga upaya Polri dalam menekan balap liar yang mengganggu masyarakat pengguna jalan. Kami mencoba untuk mengubah balap liar itu menjadi balap resmi. Event ini juga jadi pembinaan prestasi untuk komunitas otomotif," ujar AKBP Sarly Sullo.

Sementara itu, Wakil Ketua PP IMI bidang Mobility, Rifat Sungkar menyambut baik dan sangat mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah Metro Jaya yang mencoba melegalkan balap liar menjadi lebih resmi, aman, dan terarah.

   Baca Juga: BRP Indonesia Resmikan Cabang Baru di Jakarta Selatan, Ada Apa Saja?

"Event Street Race yang diinisiasi Polda Metro Jaya ini patut mendapat dukungan karena event ini menunjukkan upaya kepolisian dalam membina generasi muda dan melindungi keselamatan pengguna jalan. Selama ini pelaku balap liar seperti tidak tahu harus kemana menyalurkan hobi balapnya. Melalui event ini, hobi dan telenta mereka menjadi lebih terarah," ujar Rifat Sungkar.

Street Race BSD

PTPL juga mengaku bangga bisa mendukung sebuah ajang yang dapat mewadahi bakat anak muda di arena balap. "PT Pertamina Lubricants berkomitmen dalam mendukung dan memajukan dunia otomotif juga dunia balap Tanah Air. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan menyediakan produk-produk pelumas berkualitas yang dapat memenuhi keinginan para pembalap. Semoga ajang ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar dan menjadi salah satu bentuk kegiatan yang positif untuk anak muda di Indonesia," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.