Berpisah Dari NIU, Kilats Pasarkan Motor Listrik Gova F600 Rp 35 Juta

Berpisah Dari NIU, Kilats Pasarkan Motor Listrik Gova F600 Rp 35 Juta Gova F600 di pameran IMOS+ 2023.
Sabtu, 28 Oktober 2023 07:10
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023, PT Kilats Energy Indonesia (Kilats) memperkenalkan motor listrik bernama Gova F600 yang sebelumnya berada di bawah merek NIU.

Gova sebenarnya telah diperkenalkan pada April lalu di bawah naungan Kilats, anak perusahaan Kilats PTE LTD Singapura. OtoRider sendiri sempat melihat motor ini dipamerakan di GIIAS Surabaya 2023 beberapa waktu lalu.

CEO Kilats Mobilitas Indonesia, Vincent Yap mengatakan motor listrik ini berukuran medium dengan penggerak belakang. Motor tersebut dirancang sefleksibel mungkin untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Gova F600 ini kami rancang khusus untuk memenuhi ekspektasi pengendara sepeda motor lokal dengan ukuran dan kenyamanan," ujar Vincent di Tangerang Selatan, Rabu (25/10).

Secara dimensi, motor ini memiliki panjang 1.965 mm, lebar 765 mm, dan tinggi 1.130 mm. Tinggi joknya 760 mm serta jarak sumbu roda 1.350 mm. 

Fiturnya dilengkapi keyless NFC, aplikasi GPS, dan tiga mode berkendara yakni E-save, Dynamic serta Sport. Speedometer-nya juga sudah modern dengan memakai layar digital. Terdapat pula USB Type-C pada power soket.

Motor listriknya berdaya 3.000 watt dipadu baterai berkapasitas 72V 20Ah LFMP yang dapat menghasilkan torsi 24 Nm dan kecepatan maksimal 70 km per jam. Jarak tempuhnya berkisar antara 80 km hingga 120 km, tergantung jumlah baterai. Baterai sendiri dapat ditukar di stasiun Kilats Swap 2.0 yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bali, hingga Surabaya.

Motor listrik yang diproduksi secara lokal di fasilitas perakitan di Jawa Barat ini dibanderol Rp 35 juta untuk pilihan satu baterai dan Rp 44 juta dua baterai. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.