Davinci DC 100, Motor Listrik Berfitur Canggih & Performa Serupa Moge

Davinci DC 100, Motor Listrik Berfitur Canggih & Performa Serupa Moge

 

Davinci Motor berencana bakal turut serta di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang digelar di Amerika Serikat. Pabrikan motor listrik itu memajang motornya yang bernama DC100. 

Davinci DC100 hadir sebagai motor listrik yang tidak seperti umumnya. Hal ini karena diklaim punya performa yang sangat buas. Bergaya sport, motor listrik asal pabrikan China itu disebut setara motor bermesin konvensional berkapasitas 1.000cc.

   Baca Juga: Aplikasi Ini Beri Tahu Pengendara Motor Listrik Lokasi SPKLU Terdekat

Motor Listrik Davinci DC100

Melansir dari Paultan, secara tampilan motor listrik tersebut punya desain yang terlihat padat di area tengah dan terkesan futuristik, layaknya motor listrik dari masa depan.

Davinci mengklaim DC100 memiliki kecepatan maksimum 200 km/jam. Kemudian, bisa melaju dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik. Tenaganya dikatakan setara 135 dk dengan torsi puncak 850 Nm. Sementara, kapasitas baterainya mencapai 17,7 kWh.

Motor Listrik Davinci DC100

Untuk sekali pengisian baterai, motor listrik ini mampu menjangkau jarak 400 km di bawah kriteria New European Driving Cycle (NEDC). Selain itu, dilengkapi pula pengisi daya cepat DC l yang mampu mengisi dalam waktu 30 menit saja. Sedangkan, untuk mengisi daya dengan pengisi daya portabel juga bisa, meskipun memakan waktu lebih lama.

Motor listrik ini juga dibekali berbagai fitur canggih, di antaranya seperti pengereman ABS, Traction Control, Hill Start Assist, Hill Ascent Control, dan Ride Assist sebagai fitur pelengkap di sektor keamanan. Tak hanya itu, teknologi self-balancing dengan power steering elektrik juga disematkan.

Motor Listrik Davinci DC100

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Yamaha NEO'S

Selain itu, ada juga teknologi self-riding dan pengenalan target yang membuat motor listrik akan secara otomatis mengikuti target yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pengendara. Teknologi masa depan lainnya adalah parkir otomatis dan panggilan jarak jauh. Menurut kabar, motor ini nantinya akan dibanderol sekitar Rp 434 jutaan.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id