Sirkuit Mandalika Tak Masuk Daftar Tes Pramusim MotoGP 2023

Sirkuit Mandalika Tak Masuk Daftar Tes Pramusim MotoGP 2023
Rabu, 4 Januari 2023 19:00
Ruslan Abdul Gani

Sebentar lagi musim MotoGP 2023 akan segera berlangsung. Dorna Sport pun sudah mengeluarkan jadwal lengkapnya. Tak hanya jadwal balap, sesi tes pra-musim 2023 juga telah dikabarkan.

Melansir dari MotoGP, jadwal pertama akan dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia untuk Shakedown Test pada 5-7 Februari 2023. Sesi tes ini hanya diikuti test rider tiap pabrikan dan semua pembalap rookie.

   Baca Juga: Bradl: Honda Kurang Berani Bereksperimen

Para Pembalap Mengeluhkan Soal Kondisi Balapan di MotoGP Thailand

Kemudian, pada 10-12 Februari 2023, Sirkuit Sepang juga akan tetap dijadikan tempat untuk sesi tes pra-musim pertama. Pada tes ini disinyalir para pabrikan dan tim balap bakal menampilkan hal baru di motornya. 

Terakhir, sesi tes pra-musim diadakan di Sirkuit Portimao, Portugal pada 11-12 Maret 2023. Kemudian, seri perdana MotoGP akan digelar di sirkuit tersebut pada pekan depannya.

Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo MotoGP Mandalika 2022

Namun sangat disayangkan, Pertamina Mandalika International Street Circuit dicoret sebagai lokasi sesi tes pra-musim. Hal itu disebabkan karena sejumlah pembalap mengaku belum ada yang pernah mencoba sirkuit tersebut sebelumnya, sehingga khawatir tampil kurang baik.

   Baca Juga: Bagnaia: Strategi untuk MotoGP 2023 Adalah Menang

Menurut informasi, pada musim MotoGP 2023 ini Sirkuit Mandalika yang sebelumnya digunakan untuk seri kedua bergeser menjadi seri ke-16, tepatnya pada 14-16 Oktober 2023. Selain itu, tahun ini juga akan digelar balapan dengan format Sprint Race. Format ini hanya berlangsung untuk kelas MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.