Mudah Banget! Begini Tips Lepas Stiker di Body Motor Agar Tak Merusak Cat

Mudah Banget! Begini Tips Lepas Stiker di Body Motor Agar Tak Merusak Cat
Jumat, 3 Maret 2023 15:00
Afrizal Abdul Rahman

Stiker merupakan aksesoris motor yang banyak digunakan dan biasanya kerap ditempelkan di bodi motor, sehingga terlihat lebih kekinian. Namun demikian, tak jarang pengguna roda dua mengalami masalah ketika mencopot stiker. Alhasil, dapat merusak cat motor.

Tenang saja, kali ini Imam Syaroni dari Ronita Digital Printing selaku Aplikator workshop sticker ingin berbagi tips agar ketika mencopot stiker tak merusak cat. "Bisa menyiapkan hair dryer dan diaplikasikan ke bagian stiker yang ingin dicopot selama beberapa saat," katanya baru-baru ini di Jakarta.

   Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Bedanya Stiker Berkualitas dan Biasa

Imam mengatakan fungsi dari hair dryer tersebut guna membuat lem pada stiker menjadi cair atau lembek dan mencopotnya lebih mudah. Namun, ketika mencopot ia menyarankan harus perlahan.

"Jadi yang dicopot itu bisa dari ujung stiker dan biasanya kalau sudah berhasil terkelupas akan lebih mudah," tambahnya.

Langkah ini bisa digunakan untuk beragam model stiker, termasuk laminasi yang kini kian digandrungi oleh pecinta modifikasi motor. Sebab, lebih tahan lama berkat adanya lapisan tambahan.

   Baca Juga: Catat! Begini Perawatan Stiker yang Baik dan Benar pada Motor

Setelah semua terlepas, ia menyarankan untuk dibilas kembali dengan air bersih dan segera lap memakai kain yang lembut agar tidak ada noda stiker tersisa di bodi motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.