Fitur Tersembunyi di Motor Listrik Alva One, Sudah Tahu?

Fitur Tersembunyi di Motor Listrik Alva One, Sudah Tahu?

 

Kehadiran Alva One membuat pilihan kendaraan listrik di Indonesia kian beragam. Secara performa, Alva One dibekali motor listrik berkapasitas 4 kW dan baterai lithium 60V 45Ah. Torsi yang dihasilkan sebesar 48,5 Nm. Untuk mengisi dayanya dibutuhkan waktu selama sekitar 4 jam dari kosong hingga penuh. 

Bagi pengguna Alva One, ternyata ada fitur tersembunyi pada motor listrik merek Indonesia ini. "Fitur tekan tombol R2x untuk mematikan safe mode, setelah menyalakan mode R atau mode mundur," ujar Chief Business Officer Alva Auto, Putu Yudha kepada OtoRider, Rabu (21/12). Terdapat beberapa mode yang bisa digunakan saat memakai fitur ini, yaitu Safe Mode dan Normal Mode. 

      Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 34 Jutaan, Bagaimana Karakter Tenaga Alva One?

Alva One

Safe mode merupakan mode berkendara yang membuat motor listrik ini tidak mengalami hentakan. Motor listrik umumnya memiliki tarikan awal responsif karena power delivery-nya langsung di ban belakang. Sementara, Normal Mode adalah mode standar yang digunakan ketika mengendarai Alva One.

Alva One menyediakan fitur tampilan kecepatan dengan dua format, yakni Mile per Hour dan Kilometer per Hour. "Fitur mengubah Mph ke Kph (Mile ke Kilo). Untuk mengubah angka dari Mile ke Kilo dapat dengan memencet tombol On-Off lampu jauh sebanyak 5 kali," papar Putu.

    Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Alva One

Alva One

Untuk keselamatan, Alva One memberi keamanan yakni mengunci gas motor saat awal motor dinyalakan. "Fitur Kill Switch Off, Alva memiliki safe mode yaitu tuas rem harus ditarik saat memencet tombol “On” atau saat menyalakan mesin. Ketika dalam posisi idle-pun tuas rem tetap harus ditarik sebelum memutar tuas gas. Dengan menggunakan fitur “Kill Switch Off”, tuas rem tidak perlu ditarik terlebih dahulu sebelum memutar tuas gas," kata Putu.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id