Quartararo: Bersenang-Senang, Cara Saya Memberikan yang Terbaik

Quartararo: Bersenang-Senang, Cara Saya Memberikan yang Terbaik
Kamis, 29 Desember 2022 13:00
Thio Pahlevi

Fabio Quartararo harus merelakan gelar juara dunia MotoGP 2022 kepada rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut terpaut selisih poin yang cukup tipis dengan Bagnaia di akhir kejuaraan. Lantas, bagaimana komentarnya terkait gelaran balap musim ini?

Quartararo mengaku kesulitan untuk menyaingi kecepatan motor Ducati Desmosedici GP22 tunggangan Bagnaia. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, ia mengeluh bahwa Yamaha YZR-M1 kurang bertenaga. Meski demikian, Quartararo senang bisa mendapatkan berbagai pelajaran untuk bekal tampil lebih kompetitif musim depan.

   Baca Juga: Replika Motor Balap Ducati di MotoGP dan WSBK Sudah Terjual Habis

"Sebagai juara bertahan, saya berharap bisa tampil lebih baik dari posisi kedua, tapi segera jelas bahwa saya tidak bisa bersaing dengan kecepatan Ducati di trek lurus. Saya tidak memiliki batas keamanan. Saya telah berusaha sangat maksimal sepanjang musim. Terkadang, tim dan saya dengan bodohnya kehilangan poin, karena masalah teknis dan tekanan angin ban. Tapi dari saat-saat sulit itulah kami belajar paling banyak," ucap Quartararo dikutip dari GPOne.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Bersaing di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, Quartararo mengaku tak terlalu memikirkan rasa takut mengalami crash atau terjatuh. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah berusaha untuk terus memberikan kemampuan terbaik.

   Baca Juga: Tips Detailing Motor Listrik, Lakukan Beberapa Hal Ini!

"Saya tidak takut saat mengendarai motor, meskipun terkadang saya merasa takut saat kehilangan daya cengkeram area depan pada kecepatan hampir 400 km/jam. Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya, karena rasa takut menabrak dapat membuat Anda kehilangan seperseratus detik. Yang terpenting adalah tetap bersenang-senang, karena itulah cara saya memberikan yang terbaik," kata pembalap bernomor 20 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.