Keeway EV Anne Resmi Meluncur di PEVS 2023, Dijual Rp 19 Jutaan

Keeway EV Anne Resmi Meluncur di PEVS 2023, Dijual Rp 19 Jutaan
Jumat, 19 Mei 2023 19:00
Ruslan Abdul Gani

PT Benelli Motor Indonesia turut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Ajang tersebut pun dimanfaatkan untuk meluncurkan motor listrik terbaru dari brand Keeway EV yang bernama Anne.

Dari segi tampilan, Keeway EV Anne mengusung tema ala skuter klasik Eropa. Desain tersebut dikatakan terinpirasi dari bangsa Romawi, tapi tetap kental nuansa premium.

   Baca Juga: PEVS 2023 Sudah Dibuka, Bisa Pakai Shuttle Bus Gratis Ke Lokasi

Di bagian dapur pacunya, Keeway EV Anne dilengkapi dinamo penggerak sebesar 1.200 Watt. Sumber tenaganya disokong oleh baterai lithium LifePo 60V30Ah. Masa pengisian baterai Keeway EV Anne dari nol hingga penuh membutuhkan waktu selama 6 jam.

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023

Keeway EV Anne memiliki 3 mode berkendara dan dapat melaju hingga kecepatan 60 km/jam. Dalam satu kali pengisian, motor tersebut bisa menempuh jarak sejauh 70 km. "Kami pakai baterai berdaya 30 ampere, lebih unggul dari motor lain yang masih pakai 20 ampere. Lalu, untuk pelek dan juga swing arm kami pakai bahan aluminium yang kokoh," ujar Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kencana Putra di PEVS 2023.

Soal fitur, Keeway EV Anne dibekali sistem penerangan full LED, mulai dari lampu utama, lampu jauh, hingga seinnya. Panel speedometer pakai model digital berwarna. Selain itu, disediakan juga USB charger untuk pengisian daya handphone.

Saat ini, Keeway EV Anne baru tersedia dalam satu pilihan warna, yakni ungu. Variasi warna lainnya menunggu konfirmasi yang akan datang. "Saat ini hanya tersedia warna purple. Kami lagi tes pasar, kalau banyak peminatnya mungkin akan tersedia warna lain," ucap Steven.

Keeway EV Anne Meluncur di PEVS 2023

Bicara harga, Keeway EV Anne dibanderol Rp 19.800.000 on the road Jakarta. Untuk saat ini, unit motor listrik tersebut belum mulai dipasarkan. Bagi yang berminat, bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu.

   Baca Juga: Selama PEVS 2023, Davigo Beri Potongan Harga Rp 4 Juta Tanpa Syarat

Steven mengungkapkan pihaknya tengah mengajukan sertifikasi TKDN 40 persen dan akan terealisasi dalam waktu dekat. Komponen yang menjadi perhatian utama saat ini dalam memenuhi penggunaan suku cadang lokal adalah baterai. "Kami capai TKDN sampai 40 persen dulu, kalau pesan sekarang-sekarang ini saya usahakan September sudah ada. Tujuan saya untuk membantu konsumen yang mendapatkan program subsidi," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.