Kian Dekat, Vespa Elettrica Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini?

Kian Dekat, Vespa Elettrica Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini?
Rabu, 7 Juni 2023 18:10
Ruslan Abdul Gani

Vespa meramaikan pasar kendaraan listrik roda dua sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut diwujudkan dengan diperkenalkannya Elettrica untuk pasar global sejak 2017 silam. Namun, Vespa Elettrica hingga saat ini masih belum masuk ke Tanah Air. 

Menanggapi hal tersebut, PT Piaggio Indonesia memberikan kabar bahwa Vespa listrik ini bakal segera meluncur di Indonesia tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Ayu Hapsari selaku PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia di sela-sela peluncuran Vespa GTS Series terbaru.

   Baca Juga: Demi Penyebaran SPBKLU, PLN Harapkan Penyeragaman Dimensi Baterai

Motor Listrik Vespa Elettrica

Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal mainnya, di tahun ini,” ujar Ayu kepada awak media di Jakarta pada Selasa (6/6).

Vespa Elettrica yang dijual di pasar global punya beberapa pilihan warna, mulai dari Electric Blue, Green Boreal, Deep Black, Light Yellow, Chrome, Smoke Grey, dan Red. Variannya pun ada dua, yakni Standar dan RED.

Pada varian standar punya dua pilihan kecepatan, yakni 45 km/jam dan 70 km/jam. Sedangkan, untuk varian RED hadir dengan tiga pilihan kecepatan maksimum yang terdiri dari 25 km/jam, 45 km/jam, dan 70 km/jam. 

Motor Listrik Vespa Elettrica

   Baca Juga: Sepi Peminat, Pemerintah Ubah Syarat Penerima Subsidi Motor Listrik?

Kecapatan tersebut didapat dari motor penggerak bertenaga setara 5,3 dk dan torsi maksimum 200 Nm. Sedangkan, baterainya pakai jenis lithium-ion 86 Ah 48,1 V. Waktu pengisian baterai dari nol sampai penuh membutuhkan sekitar 4 jam. Dengan spesifikasi baterai tersebut, motor listrik ini diklaim punya jarak tempuh maksimal sejauh 100 km.

Soal fitur, panel instrumen sudah full digital TFT 4,3 inci layaknya Vespa Primavera yang menampilkan berbagai informasi seperti speedometer, jam, suhu baterai, odometer, dan kapasitas baterai. Selain itu, motor listrik Vespa ini juga sudah dilengkapi fitur konektivitas ke smartphone melalui Vespa Mia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.