Lisgo, Motor Listrik Harga Kompetitif Siap Ramaikan Tanah Air

Lisgo, Motor Listrik Harga Kompetitif Siap Ramaikan Tanah Air Lisgo di pameran IMOS+ 2023.
Kamis, 26 Oktober 2023 13:26
Benny Averdi

OTORIDER - Pasar motor listrik di Indonesia masih memiliki daya tarik yang cukup besar. Salah satu merek yang baru hadir di tanah air yaitu Lisgo. Merek ini kabarnya bakal memasarkan skuter listrik dengan sistem tukar baterai.

"Selain unit motor, kami juga memproduksi baterai untuk digunakan di skuter yang kami pasarkan," terang Joventa Bunaputra, pihak representatif Lisgo Moli.

Ia mengatakan, saat ini skuter listrik yang dinamakan S1 dan S1 PRO sudah dalam proses agar mendapatkan subsidi dari pemerintah. "Untuk mencapai 40% TKDN kami sudah mencapainya, masih dalam proses untuk mendapatkan subsidi, untuk motor seharga Rp 15 jutaan (S1) dan Rp 19 jutaan (S1 PRO) itu," terangnya.

Lisgo S1 PRO menggunakan baterai Lithium dengan kapasitas 72V 25Ah, yang menyuplai energi untuk motor penggerak listrik 2000 Watt. Motor ini mampu memperoleh kecepatan hingga 75 km/jam serta jarak tempuh 70 km.

"Lisgo dapat menggunakan dua baterai, sehingga jarak tempuhnya pun meningkat menjadi 140 km," ujarnya.

Berbicara soal baterai, akan ada stasiun penukaran yang diletakkan pada SPBU Pertamina. "Jadi, tidak perlu pusing mencari tempat pertukaran baterainya, bisa dilakukan di SPBU," katanya.

Ia menjelaskan kalau saat ini sudah ada pabrik perakitan di kawasan Balaraja, Tangerang dan dalam waktu dekat juga tersedia di Sidoarjo, Jawa Timur. "Jadi, untuk kebutuhan di Jawa Tengah dan Jawa Timur, berasal dari pabrik di Sidoarjo," ungkapnya.

Pada IMOS+ 2023 ini, pengunjung bisa melakukan pre-order untuk Lisgo dan dijadwalkan diterima dalam dua minggu setelah pre-order.

"Di sini kami menerima pre-order dan diantarkan dalam waktu dua minggu kemudian," kata lelaki yang disapa Joven itu.

Meski harga skuter listrik yang dipasarkan tergolong sangat terjangkau, namun pihaknya memberikan garansi yang cukup menyeluruh. "Kami memberikan garansi pada parts yang cukup banyak pada skuter listrik ini, bahkan ban pun akan kami ganti jika kerusakan terjadi bukan karena pemakaian," ungkapnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.