Motor Listrik Bekas KTT Asean Dihibahkan ke Polres Manggarai Barat

Motor Listrik Bekas KTT Asean Dihibahkan ke Polres Manggarai Barat
Selasa, 16 Mei 2023 23:55
Ruslan Abdul Gani

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mendapatkan hibah 25 unit kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk patroli dan pengawalan setelah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN.

Kendaraan tersebut terdiri dari satu mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Lalu, empat unit sepeda motor listrik tipe Zero DSR dan 20 unit tipe Niu Gova 3. Motor ini nantinya bakal digunakan untuk membantu tugas kepolisian.

   Baca Juga: Siap Jadi Pusat Perhatian, AHM Rilis 3 Warna Baru Honda Rebel

Intip Nih Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Polisi Buat KTT G20 di Bali

"Penggunaan kendaraan listrik tersebut untuk mendukung operasional patroli dan pelopor penggunaan kendaraan listrik di Labuan Bajo," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, Iptu Royke Weridity dikutip dari Antara.

Motor listrik tipe Zero DSR merupakan produk buatan perusahaan Amerika Serikat (AS) yang dirancang dengan spesifikasi khusus untuk tugas polisi. Zero DSR dibekali motor elektrik Z-Force 75-7R air-cooled. Motor tersebut punya tenaga maksimum 70 dk pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 157 Nm. Lalu, kecepatan tertinggi bisa mencapai 163 km/jam.

NIU GOVA 3

   Baca Juga: IMI Dorong Legalitas Motor Kustom dan Konversi Listrik di Indonesia

Sedangkan, Niu Gova 3 punya tenaga maksimum 2 kW dan top speed 60 km/jam. Gova 3 dibekali baterai lithium 60 volt 40 Ah dengan berat 20 kg, serta mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian.

Seluruh unit kendaraan listrik tersebut sudah diterima oleh Polres Manggarai usai diserahkan oleh Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.