Percepat Ekosistem Motor Listrik Melalui Ajang IMOS+ 2023

Percepat Ekosistem Motor Listrik Melalui Ajang IMOS+ 2023
Senin, 2 Oktober 2023 19:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023 berlangsung pada 25-29 Oktober. Pameran ini diklaim digelar untuk membantu pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik.

"Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), menghadirkan teknologi ramah lingkungan seperti sepeda motor berbasis listrik, dan ragam teknologi lainnya mendorong pengurangan emisi, menuju net zero emission,” kata Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala dalam keterangan resminya.

Pameran yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang ini tidak hanya menghadirkan berbagai produk baru, baik dari motor konvensional dan elektrik. AISI juga bakal terus menggaungkan ekosistem berkendara yang aman dan nyaman melalui serangkaian kegiatan edukasi kepada pengunjung.

"Lewat pameran IMOS 2023, AISI ingin menunjukkan kinerja, industri otomotif roda dua berikut produk dan teknologi terbarunya serta memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya safety riding dalam berkendara, sepanjang pameran berlangsung,” papar Sigit.

Pemerintah sendiri telah memberikan subsidi Rp7 juta per unit per satu nomor induk kependudukan. Namun nyatanya, kuota subsidi sepeda motor listrik yang tercatat di situs Sisapira masih tersisa 194.054 dari total 200.000 unit.

Dari data tersebut, dipastikan minat masyarakat untuk membeli motor listrik masih sangat rendah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.