Ramaikan Industri Motor Listrik, SMEV Rilis 2 Produk Terbaru

Ramaikan Industri Motor Listrik, SMEV Rilis 2 Produk Terbaru
Minggu, 23 Juli 2023 21:15
Thio Pahlevi

OTORIDER - SMEV resmi hadir meramaikan industri motor listrik di Tanah Air dengan merilis dua produk anyar pada Minggu (23/7) di Studio Motor, Tangerang Selatan. Adapun dua motor listrik ini terdiri dari SMEV EM-1 dan EM-T. Lantas, apa saja yang ditawarkan dari kedua motor listrik tersebut?

SMEV EM-1 diklaim dirancang untuk individu bergaya hidup perkotaan yang memiliki perhatian terhadap pentingnya soal sustainability. Selain itu, sesekali juga ingin menjelajah dengan kendaraan roda dua-nya. Sedangkan, SMEV EM-T ditujukan bagi pengendara yang gemar menaklukkan medan serta jalur menantang.

Motor Listrik SMEV

Donny Ariyanto selaku Founder mengatakan SMEV merupakan hasil dari riset panjang untuk menjawab tantangan berkembangnya dunia elektrifikasi. Pihaknya mengaku merancang, membuat, dan memproduksi kendaraan listrik yang disesuaikan dengan gaya hidup serta kebutuhan berkendara setiap individu. 

"Kehadiran dua model ini merupakan hasil dari kerja panjang dari seluruh pihak yang berkolaborasi menciptakan SMEV EM-1 dan SMEV EM-T. Terpenting kami percaya dengan kekuatan inovasi dan energi berkelanjutan dipadukan dengan teknologi dan keahlian yang kami miliki," ujar Donny.

Secara performa, SMEV EM-1 dibekali dinamo listrik berkekuatan 3.000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah, dan controller programmable. Berbekal spesifikasi ini,  motor tersebut bisa melaju sejauh 110 km serta kecepatan maksimum 105 km/jam.

Motor Listrik SMEV

Sementara itu, SMEV EM-T yang masih merupakan sebuah produk prototipe dilengkapi dinamo listrik 4.000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah, dan controller programmable. Lalu, bagaimana dengan harganya?

SMEV EM-1 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 79 jutaan. Sedangkan, SMEV EM-T bakal berada di kisaran Rp 98 jutaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.