Perluas Jaringan, United Resmikan Dealer di Sejumlah Kota di Indonesia

Perluas Jaringan, United Resmikan Dealer di Sejumlah Kota di Indonesia
Minggu, 23 Juli 2023 13:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku produsen motor listrik lokal yakni United E-Motor terus memperluas jaringannya di Indonesia. Hal tersebut diwujudkan melalui peresmian sejumlah dealer di kota-kota besar di Jawa-Bali serta Sumatera. Terbaru, kabarnya TDI juga bakal membuka dealer anyar di Yogyakarta.

Awan Setiawan sebagai Head of Division United E-Motor membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pembukaan dealer di Yogyakarta dapat memperkuat penetrasi pasar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ia berharap dealer ini bisa berkontribusi menambah penjualan nasional secara signifikan.

   Baca Juga: Ramaikan PRJ 2023, United Pajang Ragam Produk Sepeda dan Motor Listrik

Pada kuartal ketiga 2023, Awan mengklaim penjualan motor listrik United meningkat 50 persen. "Memasuki kuartal ketiga, setelah dealer bertambah di Jawa-Bali dan Sumatera, United E-Motor fokus memperluas penetrasi ke wilayah Indonesia bagian timur melalui kerja sama dengan Kalla Kars," katanya.

Motor Listrik United

Saat ini, jumlah dealer United E-Motor sebanyak 39 store. Dealer tersebut menawarkan standar layanan 3S yakni Sales, Service, dan Spare Part. Dealer itu pun terbagi menjadi beberapa kategori, meliputi Premium Store, Group Store, Flagship Store, Satellite Store, dan Mall Store. Beberapa store juga menyediakan layanan seperti charging station, workshop, dan cafe.

"Kami terus bertindak maju dan inovatif. Adanya pabrik baru, kapasitas produksi telah bertambah. Produk terus kami lengkapi dan kembangkan. Langkah-langkah inilah yang diinginkan oleh para investor, sehingga dealer kami terus bertambah. Dealer semakin bertambah artinya semakin banyak investor yang percaya dengan masa depan United E-Motor," ucap Awan.

Motor Listrik United

   Baca Juga: Simak! Berikut Tanda Aki Motor Sudah Perlu Diganti

Peningkatan penjualan tersebut salah satunya karena faktor penambahan kapasitas produksi. Kapasitas produksi PT TDI meningkat sejak pabrik di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten telah beroperasi. Kawasan pabrik khusus motor listrik ini diproyeksikan bisa memproduksi 500.000 unit setiap tahun. 

"Dalam bisnis, bottom line perusahaan tentunya ada pada produksi dan penjualan. Sehubungan dengan pabrik baru, sebagai contoh produksi motor listrik tipe MX-1200 fase pertama 2.000 unit telah kami jalankan. Ini untuk mengakomodir pre-order dari konsumen yang telah inden dari Maret 2023," ujar Awan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.