Savart S-1, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa Hadir di IMOS+ 2023

Savart S-1, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa Hadir di IMOS+ 2023 Motor listrik Savart S-1 di IMOS+ 2023.
Jumat, 27 Oktober 2023 06:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Satu lagi merek motor listrik yang terjun ke pasar otomotif Indonesia yaitu Savart EV. Dalam ajang IMOS+ merek baru tersebut mengandalkan Savart S-1 untuk menggoda konsumen roda dua. 

Dari segi tampilan, motor ini terlihat cukup panjang layaknya BMW CE 04. Kesan futuristis didapatkan dari bentuk bodi yang tegas dan panel instrumen digital minimalis. Bagian bodi sendiri cukup unik yang didesain rendah dan panjang. 

Savart
Savart S-1.(Foto: Gilang/OtoRider)

Savart S-1 dibekali baterai berkapasitas 65 Ah Lithium Ion NMC yang dapat menghasilkan tenaga 18,7 dk dan torsi 25 Nm serta diklaim mampu menempuh jarak 120 km. 

Savart EV sendiri merupakan produsen motor listrik buatan anak bangsa yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka mengklaim sudah memiliki komponen domestik total (TKD) sebesar 60 persen. Hanya saja, belum didaftarkan ke Kementerian Perindustrian. Hal itu juga ditegaskan saat OtoRider melihat di situs Sisapira, yang mana belum ada merek ini. 

Sistem baterai motor ini menggunakan swap. Untuk mendukung sistem tersebut, Savart EV  berkerja sama dengan Planet Ban. 

Harga Savart S-1P dibanderol sebesar Rp 45 juta tanpa baterai dan Rp 58 juta dengan baterai serta mendapat Home Charger. Dikarenakan belum adanya dealer, motor ini hanya dijual secara online melalui laman resmi maupun marketplace.

"Soal rencana pengiriman pertama Savart Motors dari pabrik kami di Mojokerto ke konsumen, diharapkan terlaksana pada Januari 2024 mendatang," kata CEO Savart Motors, William Ekaputra di ICE BSD, Tangerang. 

Performa kendaraan:

Power: 18,7 dk

Torsi maksimum: 250 Nm 

Kecepatan maksimum: 120 km/jam

Range: 120 km

Akselerasi: 0-60 km/jam dalam 5 detik

Battery pack:

Teknologi: Lithium Ion NMC

Voltase : 72 V

Kapasitas: 65 Ah

Proteksi: IP67

Proteksi elektrik: Smart BMS. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.