Sebagai Pendatang Baru, Saige Akan Bermitra dengan Bengkel Umum

Sebagai Pendatang Baru, Saige Akan Bermitra dengan Bengkel Umum
Jumat, 26 Mei 2023 15:30
Benny Averdi

Pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 lalu, Saige Indonesia menampilkan beberapa produk, baik sepeda listrik maupun skuter listrik yang kabarnya akan dipasarkan dalam beberapa bulan ke depan. "Kami memang belum memasarkannya di ajang ini, tetapi direncanakan beberapa bulan di depan, sudah bisa dipasarkan," jelas Okta Pramudya, Chief Operation Officer Saige Indonesia.

Menurutnya, Saige akan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan produksi dan pemasaran serta layanan purnajual terlebih dulu. Kemudian, baru memasarkan skuter listriknya. Termasuk juga persiapan aftersales service, tentunya.

   Baca Juga: Gandeng Davigo, Luyuan Resmi Masuk Pasar Roda Dua Indonesia

"Untuk hal perawatan kendaraan, kami akan membuka bengkel sendiri, juga akan bekerjasama dengan bengkel umum," katanya. Jadi, beberapa bengkel umum yang menjadi mitranya bakal diberikan pelatihan untuk perawatan dan perbaikan motor listrik.

Ia juga berencana setiap radius dua puluh unit motornya, akan ada satu bengkel yang bisa melakukan perawatan dan perbaikan. "Sehingga pengguna tak perlu jauh-jauh untuk melakukan perawatan dan perbaikan. Tetapi ada juga dengan 'home service' di mana dalam jarak tertentu, teknisi kami akan mendatangi rumah konsumen," ungkap Okta.

   Baca Juga: Konsep Penjualan Motor Saige, Belajar Dari Kesalahan 'Merek Sebelah'

"Memang, kami menerapkan konsep pemasaran yang berbeda dengan yang lainnya. Kami mempersiapkan segala hal terlebih dulu, seperti SUT dan SRUT, misalkan. Setelah beres, baru akan kami pasarkan, sehingga konsumen akan lebih nyaman menggunakan kendaraan dari Saige Indonesia," ujarnya.

Okta menyebutkan sebagai bentuk keseriusan Saige Indonesia untuk memasarkan produknya di Indonesia, pabrik pun sudah ada di kawasan Karawang, Jawa Barat. "Nanti tentunya para media akan kami undang untuk mengunjungi pabrik kami di Karawang," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.