Terinspirasi Produk Era '80-an, Honda Rilis Motocompacto e-Scooter

Terinspirasi Produk Era '80-an, Honda Rilis Motocompacto e-Scooter Honda Motocompacto e-Scooter.
Jumat, 6 Oktober 2023 13:58
Benny Averdi

OTORIDER - Pada era 1980-an, Honda sempat memproduksi skuter lipat bernama Motocompo. Bahkan, skuter ini menjadi 'aksesoris' bagi pengguna Honda City hatchback ketika itu. Di bagasinya tersedia Motocompo. Kali ini Honda memperkenalkan versi terbaru skuter motocompact-nya dengan nama Motocompacto e-Scooter pada awal Oktober lalu.

Desainnya terinspirasi dari Honda Motocompo era '80-an, yang dikembangkan oleh insinyur Honda di Ohio dan California, Amerika Serikat. Skuter ini merupakan transportasi listrik yang telah mendapatkan 32 paten.

Pada 2011, Honda sempat mengeluarkan Motor Compo yang mirip dengan Motocompo, namun berpenggerak listrik. Kini, Motocompacto e-Scooter juga menggunakan penggerak listrik, guna membantu mengurangi emisi karbon serta menawarkan kemudahan sekaligus kenyamanan berkendara.

Kenyamanan itu berupa kursi yang enak diduduki, pijakan kaki yang aman, dapat dibawa saat di dalam pesawat, memiliki speedometer digital, pengukur pengisian daya serta pegangan jinjing.

Secara dimensi, Motocompacto e-Scooter memiliki panjang 9.677 mm, lebar 4.368 mm, dan tinggi 6.223 mm. Namun, saat dilipat panjangnya menjadi 7.416 mm, tinggi 5.359 mm, dan lebar hanya 939 mm.

Skuter ringkas ini memiliki kapasitas daya baterai 6,8Ah. Pengisiannya membutuhkan waktu 3,5 jam. Kecepatan maksimum skuter tersebut 24 km/jam dengan jarak 19 km.

"Motocompacto merupakan salah satu keunikan Honda dalam hal strategi elektrifikasi kami untuk mendukung tujuan netralitas karbon dengan membantu pelanggan dalam transportasi tanpa emisi secara menyeluruh. Kendaraan ini merupakan sebuah aspek yang menyenangkan, inovatif, dan tak terduga," ujar Jane Nakagawa, Vice President of the R&D Busines Unit American Honda Motor Co.,Inc dalam siaran resminya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.