Bukan BMW CE 04, Ini Motor Listrik Prototype Sunra Dream

Jumat, 18 Oktober 2024 12:05
Ilham Pratama

Saat meresmikan dealer motor listrik Sunra di Jakarta beberapa waktu lalu, tampak sosok skuter listrik gambot yang desainnya mirip motor listrik BMW CE 04.

Bukan BMW CE 04, Ini Motor Listrik Prototype Sunra Dream Motor Listrik Sunra. (Foto: Otorider/Ilham)

OTORIDER - Saat meresmikan dealer motor listrik Sunra di Jakarta beberapa waktu lalu, tampak sosok skuter listrik gambot yang desainnya tak asing. Sebab, sekilas mirip motor listrik BMW CE 04.

Eits, meski mirip, tentu ini bukan BMW CE 04, tapi ini adalah motor listrik Sunra Dream yang hanya sebatas display di showroom tersebut.

"Motor ini masih tahap prototype, belum dijual umum," kata Benny, General Manager PT Sunra Distributor Indonesia (SDI) pada Otorider saat ditemui belum lama ini.

Ada sejumlah perbedaan yang tetap kentara antara Sunra Dream dan BMW CE 04. Semisal warna bodinya yang jelas beda.

Motor
Motor Listrik Sunra Dream. (Foto: Otorider)

Lalu di bagian peleknya juga beda, yang mana Sunra Dream memakai tipe palang di depan. Sedangkan pelek belakangnya tipe monoblok karena posisi motor listriknya hub drive. Sedangkan, BMW CE 04 punya pelek monoblok di kedua roda.

Sunra Dream sendiri dibekali motor listrik bertenaga 8.000 watt dengan klaim kecepatan maksimum di angka 120 km/jam dan daya jelajah 120 km.

Ada dua unit baterai yang tertanam di motor ini. Kapasitasnya 72V 50Ah dengan tipe Lithium. Selain itu, terdapat fitur TCS dan ABS dengan rem cakram di kedua roda.

Sementara dari segi dimensi, Sunra Dream punya ukuran panjang x lebar x tinggi sekitar 2.047 x 805 x 1.155 mm dengan wheelbase 1.471 mm. Serta, tersemat ban berukuran 120/70-14 di kedua roda. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.