Hadir Dari 2023, Berapa Populasi Motor Listrik Honda EM1 e:?

Hadir Dari 2023, Berapa Populasi Motor Listrik Honda EM1 e:? Motor listrik Honda EM1 e:.
Senin, 26 Agustus 2024 15:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - PT Astra Honda Motor (AHM) telah memasarkan dua varian motor listrik, yakni EM1 e: dan EM1 e: PLUS. Motor tersebut resmi dijual sejak Desember 2023. Walaupun harganya terbilang tinggi yaitu Rp 33 juta setelah dipotong subsidi, motor ini dapat memikat konsumen untuk membelinya.

AHM juga mengklaim motor itu mendapat respons yang baik. Bahkan, motor listrik tersebut diproduksi sebanyak 2.000 unit. "Populasi kita sudah mendistribusi ya ke diler ke daerah gitu sejauh ini mungkin sudah 2.000-an lebih harusnya," kata Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi saat ditemui Otorider di Cikarang, Jawa Barat.

Namun, angka produksi Honda EM1 e: itu juga tidak hanya untuk diperjual-belikan. "Banyak dipakai, ada riding test atau pengguna langsung dan sebagainya," tambah Octa.

Motor listrik Honda ini diproduksi di Jakarta dan memiliki kandungan komponen lokal atau TKDN mencapai angka di atas 40%. "Kedua produk ini telah diproduksi di pabrik kami di Pegangsaan, Jakarta. Kami memproduksi motor ini dengan mengutamakan kualitas terbaik sesuai standar global yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya.

Motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 1,7 kW. Kinerja motor didukung baterai MPP e: yang dapat menempuh jarak hingga 41,1 km. Sedangkan, kecepatan maksimumnya mencapai 45 km/jam. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.