Harga Masih Mahal, Motor Listrik Honda Belum Dapat Subsidi

Jumat, 11 Oktober 2024 13:35
Gemilang Isromi Nuar

Dengan fokus pada nilai tambah seperti keamanan, kenyamanan, dan dukungan purna jual, AHM berharap dapat memberikan harga yang terbaik.

Harga Masih Mahal, Motor Listrik Honda Belum Dapat Subsidi Motor listrik baru Honda. (Foto: Otorider/Gemilang)

OTORIDER - Dua model baru motor listrik Honda telah hadir di Indonesia, yaitu ICON e: dan CUV e:. PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri juga sudah menentukan harga motor listriknya itu. Honda ICON e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 28-32 juta dan CUV e: dijual mulai Rp 53-61 juta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah harga itu sudah subsidi?

Jawabannya belum. Pasalnya, ICON e: dan CUV e: sedang menuju Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. AHM juga menjelaskan kedua model itu akan diproduksi di dalam negeri. "AHM akan selalu berkomitmen mencapai minimal 40 persen dan itu pasti akan kita penuhi. Kami akan memenuhi standar regulasi dari pemerintah," kata Marketing Director AHM, Octavianus Dwi Putro.

Terkait harga yang masih mahal karena dalam segmen motor listrik, masih ada puluhan model lain yang memiliki jarak tempuh lebih jauh dan harga yang lebih terjangkau, terutama bagi konsumen yang mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta. AHM berpendapat dalam memilih motor listrik, penting untuk tidak hanya melihat produk dari segi spesifikasi, tetapi juga mempertimbangkan nilai yang ditawarkan.

"Ya, kan bisa dilihat itu value-nya sama tadi kita memastikan bahwa safety motor listrik kita itu benar-benar terjamin dan itu saat ini memang yang satu masih (mahal). Tapi standar keamanan kita terjamin dan sudah melakukan pengujian," ujar Octa.

Lebih lanjut, menurut Octa harga untuk model motor listrik baru mereka masih dalam tahap penyesuaian. "Untuk harga memang saat ini kami masih dalam range, karena masih beberapa yang harus di-set, kita akan jaga di range itu, mudah-mudahan bisa memberikan gambaran nantinya akan seperti apa. Kemungkinan kita akan delivery-kan di akhir tahun ini dan harganya semoga sudah fix," papar Octa.

AHM sendiri telah menghadirkan beberapa model motor listrik dengan harga yang paling murah mendekati Rp 30 juta. Berikut adalah daftar model beserta kisaran harganya:

ICON e:

Harga: Rp 28 juta - Rp 32 juta
Model ini menjadi pilihan paling terjangkau dalam line-up motor listrik Honda.

EM1 e: dan EM1 e: Plus:

Harga: Rp 40 juta
Kedua model ini menawarkan fitur tambahan dan performa yang lebih baik.

CUV e:

Harga: Rp 53 juta - Rp 61 juta
Ini adalah model dengan harga tertinggi, dilengkapi teknologi terbaru dan desain yang lebih premium. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.