Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik Meningkat Usai Lebaran 2024

Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik Meningkat Usai Lebaran 2024 Motor listrik Alva One XP di IIMS 2024.
Selasa, 16 April 2024 23:10
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Tahun ini merupakan subsidi motor listrik terakhir bagi masyarakat. Tampaknya sehabis Lebaran, banyak masyarakat yang mulai tertarik untuk memiliki kendaraan listrik.

Hal itu terlihat dari situs SISAPIRA (Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua). Tercatat, pada Selasa (16/4) terdapat 10.545 konsumen yang sudah melakukan proses pendaftaran. Dalam hal ini, proses tersebut merupakan antrean untuk disetujui oleh pihak bersangkutan sebelum membeli motor listrik subsidi.

Data sebelumnya pada Maret 2024, penjualan motor listrik subsidi sejak awal tahun baru mencapai 8.396 unit. Setelah Lebaran, motor listrik subsidi yang tersalurkan sudah mencapai 11.563 unit sepanjang 2024.

Namun, angka ini masih jauh dari target secara total. Sisa kuota motor listrik bersubsidi sendiri masih di angka 577.614 unit. Artinya, baru terpakai sekitar dua persen dari kuota 600 ribu unit.

Tetapi, hal ini lebih baik dibanding tahun lalu, yang mana penyaluran motor listrik subsidi hanya mencapai 11.532 unit, cukup jauh dari target.

Terkait subsidi motor listrik yang berakhir tahun ini, Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) meminta pemerintah agar terus melanjutkan program insentif pembelian motor listrik.

"Anggota-anggota juga merasakan bahwa dengan adanya bantuan ini sangat meningkatkan penjualan mereka di tahun 2023 di mana harga kendaraan listrik itu masih cukup belum terjangkau bagi masyarakat," kata Sekretaris Jenderal Aismoli, Hanggoro Ananta beberapa waktu lalu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.