Polytron Akan Jual Motor Listrik Murah di Bawah Rp 10 Juta

Polytron Akan Jual Motor Listrik Murah di Bawah Rp 10 Juta Motor listrik Polytron Fox-S.
Kamis, 25 April 2024 14:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kendaraan bermotor terutama motor listrik kian meningkat pesat sejak tahun lalu. Melalui data dari Sisapira, terlihat juga lonjakan pemesanan motor listrik yang disubsidi pemerintah.

Motor listrik dengan harga murah sendiri dinilai merupakan pasar yang cukup besar, seiring harga BBM yang mengalami kenaikan beberapa waktu lalu. Polytron EV yang sudah mempunyai produk kendaraan listrik, kabarnya akan meluncurkan motor listrik dengan harga di bawah Rp 10 juta.

"Mungkin segmen kita akan buat motor listrik yang harganya di bawah Rp 10 juta, bukan sepeda listrik," kata CEO Polytron, Hariono di Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (24/4).

Sebenarnya menurut dia, Polytron sendiri sudah membuat motor listrik murah yaitu Fox-S dengan banderol Rp 10 juta, namun itu baru off the road. Tapi, motor listrik itu dipastikan tidak diluncurkan dalam waktu dekat, karena masih melihat perkembangan Fox-S.

"Pasti butuh waktu, karena mengembangkan produk yang pertama (Fox-R) saja butuh tiga tahun dari 2019 hingga 2022," papar Hariono.

Waktu yang lama dibutuhkan karena harus membuat molding bodi sekitar satu tahun. "Belum lagi pengujiannya itu butuh waktu. Kita mesti memastikan kualitasnya sebelum diluncurkan. Harus sudah aman," kata Hariono.

Saat ini, beberapa pabrikan memberikan pilihan kendaraan listrik dengan harga murah di bawah Rp 10 jutaan. Hal ini tentu saja ditopang oleh subsidi dari pemerintah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.