Sunra Buka Showroom di Indonesia, Jadi Basis Produksi Asean

Sabtu, 21 September 2024 10:00
Ilham Pratama

Pada Jumat (20/9), Sunra resmi membuka Marketing Center dan Showroom perdana mereka di Indonesia. Sunra pertama kali dikenalkan lewat ajang PEVS 2024.

Sunra Buka Showroom di Indonesia, Jadi Basis Produksi Asean Showroom pertama Sunra di Indonesia.

OTORIDER - Pabrikan motor listrik asal Tiongkok, Sunra pertama kali dikenalkan di Indonesia lewat ajang PEVS 2024 di awal tahun ini. Pada Jumat (20/9), Sunra resmi membuka Marketing Center dan Showroom perdana mereka di Indonesia.

Lokasinya di Sedayu Square, Jl. Lingkar Luar Barat, No. 01, Blok B, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sini, tersedia showroom dan unit test ride untuk konsumen yang datang.

Benny selaku General Manager PT Sunra Distributor Indonesia menyatakan merupakan bentuk komitmen Sunra untuk masuk secara serius ke pasar motor listrik di Indonesia.

Di samping itu, Sunra juga tengah membangun fasilitas pabrik manufaktur di Kendal, Jawa Tengah yang direncanakan aktif tahun depan.

Pria berkacamata ini menambahkan jika kehadiran mereka di Indonesia punya komitmen jangka panjang untuk menyediakan kualitas produk dan layanan purnajual.

"Sunra memilih investasi di Indonesia. Karena pemerintah mendukung industri motor listrik dan market indonesia sangat besar di roda dua," ucapnya.

Bahkan, Benny menambahkan jika saat ini pabrik mereka di Kendal sudah tahap pondasi dan beroperasi tahun depan.

"Ini bukan cuma assembly (perakitan) tapi pabrik manufaktur dengan fasilitas pembuatan body moulding, pengecatan, dan pengelasan sasis. Semua akan dibuat di Indonesia," imbuh Benny.

Benny juga menyebut jika pabrik dengan luas lebih dari 12 hektar ini punya kapasitas 1 juta unit per tahun dan akan ditunjuk jadi pusat produksi motor listrik Sunra ke pasar Asean.

Untuk model sendiri, sekarang sudah ada 9 model yang terverifikasi TKDN dan dijual di Indonesia. Pilihan model dan harganya beragam, untuk motor listriknya dijual mulai dari Rp 14-31 jutaan (tanpa subsidi pemerintah). Sehingga, menyasar segmen yang terbilang luas. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.